Brilio.net - Gymnasium atau gym adalah pusat latihan kebugaran untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga. Seperti latihan angkat beban, kardio, senam, dan berbagai aktivitas olahraga lainnya. Di dalam gym, biasanya terdapat fasilitas yang menunjang latihan tubuh.

Berbagai jenis alat fitness tersedia di lokasi gym tersebut. Tahukah kamu bahwa pada tahun 1940-an gym juga populer untuk wanita? Jika kamu mengenal alat-alat fitness umum digunakan untuk semua gender, lain halnya pada tahun 1940-an.

Tren latihan telah berubah seiring zaman. Alat-alat gym tersebut kini terlihat asing dan unik. Tidak seperti sekarang yang lebih fokus melatih otot tubuh, alat gym untuk wanita era 1940-an ini justru tidak banyak membuat penggunanya bergerak.

unik gym era 1940-an  © Twitter/@lostinhist0ry

foto: Twitter/@lostinhist0ry

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @lostinhist0ry, tampak sekelompok perempuan tengah menjalani sesi olahraga. Biasanya saat olahraga pakaian yang dikenakan lebih maskulin dengan celana legging dan sepatu. Namun, dalam video tersebut para wanita itu mengenakan dress one piece dengan penampilan feminin.

unik gym era 1940-an  © Twitter/@lostinhist0ry

foto: Twitter/@lostinhist0ry

Pada tahun 1940-an, alat di bawah ini sangat dikenal untuk membentuk tubuh yang langsing. Perempuan hanya diam atau bergerak memutar untuk menggunakannya. Mesin ini nantinya akan bergerak sendiri memijat tubuh mereka.

Mesin ini diklaim dapat membentuk tubuh yang lebih indah. Alat ini dikenal sebagai Slendo Massager.

(brl/jad)