Ketika Hanifah sudah sampai ke lantai dua, tiba-tiba tepat di sampingnya terdapat tiga anak tangga mini lagi. Tangga mini itu ternyata menyambung ke kamar lainnya.

"Lalu gue tiba-tiba kaget ada tangga mini, walaupun cuma dua tangga. Oke kita naik aja ya guys." ujar Hanifah.

Dia pun langsung menaiki dua anak tangga tersebut dan berjalan lurus hingga mentok. Setelah mentok, Hanifah berbelok ke kiri di mana ada tanggal lagi yang menghubungkan dengan ruangan lain.

kosan bikin bingung © TikTok

foto: TikTok/@hanifahftrn

Hanifah berjalan masuk melewati area communal serta kamar-kamar. Setelah itu, tepat di depannya terdapat tangga lagi. Kali ini lebih panjang dan lebih banyak anak tangganya.

"Tangga keempat masih normal dan seperti tangga pada umumnya," tulisnya.

Hanifah mengira tangga keempat adalah tanggal terakhir yang dia temui. Namun ternyata salah, tepat di depan kamar terdapat anak tangga lain yang menuju ke atas.

"Kukira sudah selesai, ternyata masih ada tanggal lagi, walaupun mini (tangga kelima)" pungkasnya.

kosan bikin bingung © TikTok

foto: TikTok/@hanifahftrn

"Alhamdulillah sampai juga di lantai ketiga, bersyukur tidak nyasar. Kosan ini di daerah Jaksel yah gaes dekat MRT, ada yang tau nama kosannya?" pungkasnya.

Tidak disangka video yang cuma berdurasi 1 menit itu berhasil menarik atensi dari warganet. Banyak dari mereka ikut bingung dengan konsep desainnya. Selain itu tidak sedikit juga yang menebak kalau ini adalah bangunan tumbuh yang dibuat bertahap sesuai bujet pemilik.

kosan bikin bingung © TikTok

foto: TikTok/@hanifahftrn

"ini bangun perkamarnya nyicil satu satu atau gimana," tanya @dindafebrinaaaa keheranan.

"klo brangkat kerja ato kuliahh kesiangann auto udh ngos ngosan duluaannn," timpal @helomiaow.

"bingung juga, ini yg desain siapa. riweuh bgt pasti," komentar @Abid.

"Ini keknya bangunan tumbuh gtu jd bangunnya bertahap namun tak beraturan," ujar @y.t.s.a_.

"cape bgt klo pulang kerja udh cape di kerjaan di jalan pulang malah kudu naek2 tangga dlu, gempor yg ada gua," kata @megavr.

@hanifahftrn jadi iseng mikir waktu itu temen gue pindahannya gimana yah? Kosannya daerah Jaksel deket MRT ada yang tau nama kosannya? #fyp #kosan #kosancheck suara asli - HANIFAH FITRIANI RENGGEYAN