Brilio.net - Kadang, banyak orang hanya melihat sesuatu hanya dari permukaannya saja. Meski hanya dari permukaan, orang tersebut sekonyongnya langsung mengambil kesimpulan akan hal yang dilihatnya tersebut.

Misalnya ketika melihat sebuah rumah, mungkin ada yang akan menyimpulkan isi rumah tersebut dengan hanya melihat dari depannya saja. Hal inilah yang dialami oleh pemilik rumah yang sempat dicap tak enak oleh orang-orang di sekitarnya.

Awalnya pemilik rumah ini merasa kesal karena rumah yang baru dibangunnya itu dibilang jelek oleh tetangganya. Sang tetangga bilang bagian depan rumahnya tampak buluk, tidak terawat dan 'kemproh' alias jorok.

"Rumah di mata tetanggaku, buluk, tak terawat, kemproh (jorok)," tulis pemilik rumah lewat akun Instagramnya @mirayuliati.

Dalam video Instagram @mirayuliati, pemilik rumah bernama Mira ini memberi balasan menohok kepada mereka yang menilai buruk rumahnya. Mira punya alasan tersendiri mengapa dia lebih mendahulukan mempercantik bagian dalam rumah daripada luarnya.

"Saat bangun rumah tapi duit nggak melimpah.. jadi diutamakan yang penting² dulu. Kenyamanan itu lebih penting daripada sekedar penilaian orang," tulisnya di caption video.

Nggak cuma itu, melalui unggahannya ini, Mira juga membagikan potret dalam rumahnya yang ternyata mengundang decak kagum. Tak seperti luarnya, dalam rumah Mira ternyata punya penampakan yang estetik. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @mirayuliati pada Senin (15/4), berikut ini sembilan potretnya.

1. Beginilah penampakan depan rumah Mira. Dalam video berdurasi 19 detik Mira memperlihatkan penampakan bagian depan rumahnya yang memang tampak kusam dan penuh noda.

potret rumah estetik depannya buluk Instagram

2. Namun Mira tidak peduli dengan omongan tetangganya yang menyebut rumahnya buluk dan tidak terawat. Karena begitu memamerkan bagian dalamnya, siapa saja pasti akan terkesima.

potret rumah estetik depannya buluk Instagram

3. Ketika baru memasuki pintu, kamu akan dimanjakan oleh penampakan interior yang estetik bak rumah mewah. Ini adalah bagian ruang tengah.

potret rumah estetik depannya buluk Instagram

4. Kalau ini adalah toiletnya yang begitu luas memanjang.

potret rumah estetik depannya buluk Instagram