Ternyata setelah diketahui, wanita yang merupakan seorang mahasiswi ini sedang mencari dosennya untuk meminta tanda tangan. Ia pun rela menyusul hingga ke kebun. Alasannya tentu tidak lain dan tidak bukan karena ingin cepat wisuda.

"Ngejar dosen sampai ke kebun pun kami lakukan asal cepat wisuda," tertulis di caption.

ngejar dosen ke kebun © TikTok

foto: TikTok/@virandya3

Beberapa saat di video tersebut keluar seorang bapak-bapak paruh baya dengan pakaian kebunnya. Diketahui bahwa bapak tersebut merupakan dosen yang bersangkutan. Dari kolom komentar juga menjelaskan bahwa selain menjadi seorang dosen, bapak tersebut juga memang senang berkebun dan memelihara hewan seperti ayam dan bebek.

ngejar dosen ke kebun © TikTok

foto: TikTok/@virandya3

Video ini pun viral dan mengundang perhatian netizen. Di kolom komentar, tidak sedikit dari netizen yang menceritakan bagaimana perjuangan mereka yang tak kalah berat saat skripsian. Selain itu mereka juga memberi semangat kepada mahasiswa yang masih berjuang dengan skripsi saat ini.

"Kemaren gua ngejar dosen sampe ke kampungnya. Bela-belain sampe naik pesawat plus angkot karena mua ngejar biar cepat wisuda," ujar akun @pejuan9akhirzaman

"Temanku ngejar dosen yang punya anjing. Alhasil dia dikejar sama anjing dosennya," kata akun @carciellll

"Saya ngejar sampai bandara kak, dosennya mau liburan saya cegat di bandara," kata akun @pula9

"Semangat para pejuang wisuda, insyaallah akan berkah," tulis akun @akundosengabut.

ngejar dosen ke kebun © TikTok

foto: TikTok/@virandya3

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @virandya3sudah menghimpun 369.000 penonton. Selain itu terdapat juga 17.500 akun yang memberi like dan ratusan komentar.

@virandya3 Kuat" ya bestie @sintyaaa untung ga dipatok bebek ajaa #dosenpembimbing #mahasiswaakhir #fyp saat kau telah mengerti - Moon