Kemudian dia mulai berjualan baju. Lagi, bisnisnya itu bangkrut. Tak mau menyerah begitu saja, pria ini pun mencoba cari cara lain untuk jualan online. Hadi menggunakan Facebook Ads sebagai strategi pemasaran produk madu yang dijualnya.

tukang piscok sukses © TikTok

foto: TikTok/@bocahusaha

Promosi online itu berbuah manis. Dari yang semula hanya belasan pieces pesanan, hingga akhirnya jualannya semakin rame. Bisnis online itu rupanya sudah dilakukan sejak 2016. Dalam satu bulan jualan online, Hadi mengumpulkan penghasilan sebesar Rp 14 juta per bulan.

"1 Bulan pertama nyoba jualan online tembus 14 juta perbulan, aku udah happy banget," katanya.

Hadi tak menyangka, penjualan onlinenya bisa tembus hingga ratusan juta. Pada tahun 2019 misalnya, dia mendapatkan penghasilan dengan total sekitar Rp 422 juta per bulan. Tak mau berpuas diri, Hadi mengembangkan jualan onlinenya dengan menjual produk dari brandnya sendiri.

tukang piscok sukses © TikTok

foto: TikTok/@bocahusaha

Saat itu dia membuat produk skincare yang diberi nama Brighty. Meski tidak dijelaskan bagaimana Hadi merintis brand produk perawatan ketiak itu, tapi berkat brand ini pria tersebut mendapat ratusan juta per hari. Tentu saja Hadi tak sendirian, ada tim yang ikut membantu menyukseskan usahanya hingga dapat omset ratusan juta.

Orang-orang ini dulunya bekerja di kantor kecil yang berisi meja panjang dan komputer di dalamnya. Namun, Hadi akhirnya bisa membangun kantor baru untuk para karyawan supaya kerja lebih produktif. Berkat jualan online, pria itu bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

tukang piscok sukses © TikTok

foto: TikTok/@bocahusaha

Dia pun memberangkatkan umrah satu keluarga. Hadi juga langsung membelikan mobil dari pendapatan jualan onlinenya itu. Tak cuma itu, Hadi kini punya rumah mewah senilai Rp 5 miliar di usia 23 tahun. Postingan foto di TikTok ini mendapatkan perhatian dari warganet.

tukang piscok sukses © TikTok

foto: TikTok/@bocahusaha

Bukannya mendapat sanjungan dengan perjuangannya, Hadi justru mendapat komentar acuh tak acuh dengan perjalanan karier Hadi hingga sukses diusia muda. Banyak warganet yang berpendapat jika kesuksesan yang diraih Hadi tentu disokong modal orang tua.

Tidak orang yang sukses di umur 25 kebawah kecuali anda anak orang kaya," ujar Takkaaaa.

Gua juga org miskin coba usaha potong ayam pertama cuman punya 1 lokasi Alhamdulillah sekarang uda pnya 3 lokasi,bisa buka lowongan krja buat org lain," ungkap dnte.

Lu pny modal, lu pny kuasa, lu pny modal, gagal tinggal mulai lagi. bgmn yg gapunya modal ? gagal, modal habis, hutang menumpuk, mulai lg darimana?" komentar Anna.

"Pernah jadi bagian di Slide ke-13 walaupun fotonya ke-crop wkwk.. Ga nyangka Brighty bakal sebesar ini, Congrats mas Hadi!" kata Ilyas.