Brilio.net - Buat penggemar sinetron Bajaj Bajuri tentunya nggak akan lupa dengan pemeran Oneng. Karakter Oneng yang lekat dengan kesan oon tersebut diperankan oleh Rieke Diah Pitaloka. Menariknya lagi, meski memerankan Oneng yang lugu dan polos, Rieke di keseharian justru berbeda jauh dari karakternya tersebut.

Selain sebagai artis, Rieke kini justru lebih fokus mengemban tugas barunya menjadi anggota DPR RI. Rieke pertama kali mencalonkan dirinya dalam Pemilihan Umum Legislatif pada 2009 lalu sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat II. Rieke mencalonkan diri dan terpilih sebagai DPR RI pada kurun waktu 2009, 2014, dan 2019. Pada 2024 ini, Rieke kembali mencalonkan diri sebagai DPR RI untuk dapil Jawa Barat VII.

Rieke juga merupakan seniman, lho. Ia banyak menerbitkan buku puisi. Karakter kesehariannya yang nyentrik terbukti lewat desain rumahnya yang bernuansa tradisional penuh lukisan mirip seperti museum seni.

Menariknya lagi, rumah yang dibangun tersebut didesain sendiri oleh Rieke. Estetik dan sejuk banget, simak potret rumah Rieke Diah Pitaloka dihimpun brilio.net dari kanal YouTube The Hermansyah A6.