Dilansir brilio.net pada Senin (4/12), sekilas toilet tersebut terlihat normal dari luarnya. Namun setelah pintu dibuka, mata langsung tertutu pada sebuah pemandangan alam. Daerahnya menggambarkan daerah perbukitan dan laut dengan air tenang.

Tak ada bagian tembok yang mengelilingi bangunan toilet, sehingga mata langsung tertuju pada hamparan laut dengan beberapa kapal di dalamnya. Toilet tersebut juga tampak sederhana dengan WC duduk dan bak kecil untuk menampung air.

toilet unik tulungagung berbagai sumber

foto: TikTok/@angkringaniki

"Aku wes mbayang ne sing ora-ora cah! Tenan! (Aku sudah membayangkan yang nggak-nggak! beneran)," tulis akun tersebut pada caption.

Diketahui lokasi toilet tersebut berada di Puncak Jowin, Tulungagung, Jawa Timur. Hanya perlu waktu sekitar 30 menit dari Kota Tulungagung bila kamu ingin mencoba datang ke sana. Tempatnya memang memiliki pesona keindahan alam dari atas ketinggian, termasuk dari tempat toilet tersebut berada.

toilet unik tulungagung berbagai sumber

foto: TikTok/@novthaangger99

Unggahan tersebut menjadi viral di sosial media dan mengundang banyak komentar. Ada yang mengatakan bahwa ia akan betah bila membuang hajat di toilet itu. Pasalnya, jarang sekali ada toilet yang bisa menghadirkan sensasi healing.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @angkringaniki sudah menghimpun 523.400 penonton. Selain itu terdapat juga 29.200 like dan 828 komentar. Banyak yang berujar ingin mencoba buang hajat di toilet tersebut.

"Lek ini ril ngiseng with the view (Kalau ini beneran buang hajat with the view),” tulis akun @helloihza

"Lawang e ra kanggo wong iso nginceng kan ngarep. Tapi betah sih nek 1 jam nde kunu terus wkwkwk (Pintunya nggak guna, orang bisa ngintip sampai depan. Tapi betah sih kalau 1 jam di situ terus),” kata akun @_inicalonistrimuu

"Lek ini WC bintang 5 (ini wc bintang 5),” ujar akun @rzal138.

"Lagek ngiseng moro-moro cilukba seko ngarep (lagi buang hajat tiba-tiba cilukba dari depan)," kata akun @rfinrhyursyidd menakut-nakuti.

"Lek enek drone liwat, bahaya (kalau ada drone lewat, bahaya),” imbuh akun @istiqomah_dalamhijrah.

Selain itu, sejalan dengan caption pada video banyak juga komentar yang membayangkan hal di luar nalar. Hal ini tentu disebabkan oleh bangunan toiletnya yang tak berdinding. Mereka menganggap bisa saja, hal yang sifatnya privat itu dilihat oleh banyak orang.



@angkringaniki_ Pcc cah ? Sik ngiseng nang wc ne #angkringanikijls #tulungagung #jlstulungagung suara asli - Difarina