Brilio.net - Desain jamban di toilet memegang peran yang krusial dalam menciptakan lingkungan sanitasi yang sehat dan nyaman. Sebuah desain yang baik tidak hanya memperhatikan aspek fungsionalitas, tetapi juga aspek kenyamanan dan keamanan pengguna.

Boleh sih kalau mau ditambah pernak-pernik tertentu, atau desainnya pengin dibikin sedikit nyeleneh. Namun, aspek fungsionalitas dan ergonominya jangan dilupakan.

Sebab, desain yang kelewat nyeleneh bisa saja bikin orang bingung cara pakainya. Contohnya saja toilet yang dilengkapi jamban nyeleneh yang diperlihatkan akun TikTok @bagikertas, dilansir brilio.net pada Rabu (29/11).

Toilet dilengkapi jamban absurd  TikTok

foto: TikTok/@bagikertas

Jamban tersebut bisa dibilang antimainstream. Kalau dilihat sepotong-sepotong, jambannya terlihat seperti wc duduk biasa. Namun, ketika diliha secara keseluruhan, keanehan segera tersingkap.

Keanehannya adalah jamban tersebut dilengkapi setir motor. Setir nyeleneh tersebut terletak di depan jamban sehingga pemakai yang pegangan di situ akan terlihat seperti sedang mengendarai motor.

foto: TikTok/@bagikertas

Adapun, tuas flushnya tak terletak di belakang lubang jamban. Melainkan, menyatu dengan setir yang ada di depan jamban tersebut. Jadi, kalau kamu pengin membersihkan jamban yang habis dipakai, kamu cukup menarik gas setir tersebut.

Ya memang sih jadi unik, tapi kalau orang yang belum pernah pakai bagaimana tahunya coba? Belum lagi, orang yang baru pertama kali lihat pasti auto bingung saat melihat desain tersebut.

foto: TikTok/@bagikertas

Alhasil, video TikTok tersebut viral. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 3,8 juta kali, disukai 199,9 ribu kali, dan dikomentari 10,9 ribu kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"Temen : lo masih dmana ? Gue: ini otw sambil kirim foto nya ," ujar akun @firhanfahrezi11.

"NANGISSS BGT POOP SAMBIL SUNMORI," tulis akun @iniawo.

"kurang holder hp yg kayak punya abang" ojol," komentar akun @jessicaa.monica.

@bagikertas

Kloset "bermotor" Via IG hergun1insaat

original sound - Bagi Kertas