Brilio.net - Renovasi rumah adalah proses perbaikan, pembaruan, atau perubahan struktural yang dilakukan pada sebuah rumah untuk meningkatkan kondisi, fungsi, dan tampilan estetika. Renovasi rumah ini dilakukan dengan berbagai macam alasan, mulai dari mengikuti tren desain terbaru, sampai menyesuaikan rumah dengan kebutuhan dan gaya hidup pemiliknya.

Banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika merenovasi rumah. Seperti membuat perencanaan bujet, desain, pemilihan material, waktu pelaksanaan, pengawasan proyek, detail desain, dan masih banyak lagi. Bagian terpenting adalah memastikan proses renovasi berjalan dengan baik tanpa halangan di kemudian hari.

Bicara soal renovasi rumah, tentu saja akan ada perubahan dari segi visual atau tampilan bangunan. Mungkin yang sebelumnya tampak sudah lapuk, dipugar menjadi lebih kokoh dan bagus. Atau yang sebelumnya kecil kemudian disulap jadi besar dan tingkat. Perubahan itu juga yang terjadi pada rumah milik seorang simbah berikut ini.

Brilio.net menghimpun dari akun TikTok @arsitiktok_ Senin (17/7), berikut ini 7 transformasi renovasi rumah simbah dari gubuk menjadi modern.