Brilio.net - Baru-baru ini, pecinta game di berbagai belahan dunia sedang dilanda wabah game Pokemon Go. Pokemon Go merupakan game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Dengan smartphonenya, para pemain berlomba keluar rumah dan pergi ke tempat tertentu untuk menangkap monster lucu dan imut yang bernama Pokemon.

Cerita tentang keranjingannya para gamer memainkan Pokemon Go juga menjamur cepat di Indonesia. Tak sedikit pula para pemain yang memanfaatkan ojek online untuk memburu sasaran mereka. Mereka meng-order ojek online untuk mengantarkan mereka mencari monster Pokemon.

Kisah kocak tersebut diceritakan oleh seorang driver Go-Jek Jakarta bernama Panji Vidiantoro. Dalam postingannya di Facebook, ia menceritakan jika ia mendapatkan customer yang nggak jelas arah dan tujuan. Apalagi sang driver sendiri tak tahu jika saat ini sedang hits game Pokemon Go itu.

"Customer gak jelas order Go-Jek cuma mau nyari permainan yg di aplikasi, gak tau mainan apaan emon emon begitu... Gue berhenti di titik , eh bang ayo majuan dikit lg ayo bang.. busett -_- Gak tau nangkap apaan tp gpp dpt 73 ribu.. Tuh org gua tinggal sambil nyengir2 seneng bgt P'A hahaha," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Senin (11/7).

Netizen yang tahu tentang game Pokemon Go pun mencoba menjelaskan kepadanya. Tak sedikit pula yang menyarankan driver ojek online untuk memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan rezeki lebih.

"Ada aplikasi game baru dari Amrik namanya "Pokemon Go". Intinya harus pake GPS buat nemuin makhluk yg lokasinya diacak server. Nganterin orang maen petak umpet tapi dibayar mah rejeki bang," komentar Tjipto Marnantho Basuki.

"Manfaatkan event kaya gini bang, emg lgi hype bgt ni game. Tetangga sebelah aja ngiter2 ga jelas aja dikasih cepe," tambah Riski Hariyasa.

Ada lagi kisah rider Uber dapat cepek dari bocah bikin ngakak! KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



Tak cuma driver Go-Jek yang mendapatkan untung, rider Uber juga kecipratan rezeki dari wabah Pokemon Go ini. Rider Fajar Agustus Putra melalui akun Facebooknya menceritakan jika ia mendapatkan customer yang tak tahu arah tujuan. Customer itu hanya menyebut jika ia minta diantar untuk mencari Pokemon.

"Pas gue pick up ternyata yg gue pick up orangnya masih remaja. Terus gue start trip dan di uber map tidak ada arah tujuan. Pas gue tanya mau ke mana eh tu bocah bilang mau nyari POKEMON. Dalam hati gue ngomong "WHAT THE FVCK THIS YOUNG!!!" setelah keliling nyari pokemon di BSD City apesnya lagi batrenya abis terus gue minta maaf ama tu bocah. Alhamdulillah itu bocah ngasih uang ke gue cepe," tulis Fajar Agustus Putra.

Banyak sekali netizen yang mengomentari. Mulai menyebut jika Pokemon Go ternyata memberikan rezeki buat orang lain hingga cerita dari pemain Pokemon Go sendiri.

"Iye bener game namanye pokemon go,,, itu klo jalan die kaya biar dpt pokemon, ni ponakan ane main 16 jam ke kampung istri ane ikut, 6500 langkah, edan ada ada aja tu game," komentar Thomi Abib Athala.

Gimana, kamu juga sudah terkena wabah Pokemon Go belum?