Brilio.net - Punya pacar yang kecanduan main game memang sering bikin pusing. Pasalnya segala sesuatu yang sudah berlebihan biasanya susah dikendalikan. Perlu jurus jitu biar doi bisa mengurangi kegemarannya bermain game.

Penasaran sama trik khususnya? Berikut 7 trik ampuh hadapi pacar gila game yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/6):

1. Buatlah agenda berkegiatan bersama.

cowok main game 1-7 © 2016 brilio.net

foto: dailyjade

Kamu harus membuatnya sibuk denganmu. Lakukan banyak kegiatan bersama yang berkala. Buat dia memiliki banyak kesibukan lain sampai mulai bisa melupakan untuk bermain game.

2. Jelaskan jika kebiasaannya mengganggu hubungan kalian.

cowok main game 1-7 © 2016 brilio.net

foto: techaddiction

Kalau hobi bermain gamenya sangat mengganggu hubungan kalian, maka kamu harus menjelaskannya. Buat dia benar-benar paham bahwa apa yang jadi kebiasaannya sudah membuat keseimbangan hubungan kalian terganggu. Kalau dia sayang sama kamu, pasti lebih mendengarkan kamu.

3. Sibuklah dengan hobi kamu juga.

cowok main game 1-7 © 2016 brilio.net

foto: huffingtonpost

Ketika kamu sudah menjelaskan padanya tapi dia belum banyak berubah, maka kamu juga harus sibuk dengan hobi kamu. Buat dia merasa kesal dengan kesibukanmu. Kalau dia kesal, maka jelaskan tentang perasaan kesalmu sama dengan melihat kegilaannya bermain game.

4. Beri dia waktu bermain game sesuai porsi.

cowok main game 1-7 © 2016 brilio.net

foto: universexy

Kamu tentu tetap harus memberikannya waktu bermain game. Dia juga berhak memiliki kesibukan dengan dirinya sendiri. Itu hak dia, jangan sampai kamu melarangnya sama sekali untuk bermain game karena hal itu justru membuatnya kesal kepadamu.

5. Kompromi, buatlah kesepakatan yang tepat.

cowok main game 1-7 © 2016 brilio.net

foto: consciouslifenews

Kunci dari sebuah hubungan adalah kompromi. Dengan membuat kesepakatan yang tepat kalian akan menemukan solusi. Tawar menawarlah dalam hal ini, jika kemampuan diplomasi kamu bagus pasti kalian akan menemukan kesepakatan yang bagus pula.

6. Kalau doi masih bandel juga, ajak teman dan keluarganya bekerjasama.

cowok main game 1-7 © 2016 brilio.net

foto: huffington

Kamu harus punya orang lain yang mendukung usaha kamu. Ajak teman-temannya bekerjasama buat mengubah kebiasaannya itu.

7. Mungkin kamu juga perlu ikut bermain game bersamanya.

cowok main game 1-7 © 2016 brilio.net

foto: the-artifice

Ikutlah bermain game dengannya mungkin akan membantu kamu memahami bagaimana perasaannya pada game yang digilainya. Setelah itu pasti kalian bisa jauh lebih memahami.