Brilio.net - Penampilan adalah hal yang cukup penting. Pasalnya, orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi dan bersih, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya.

Warna pakaian yang paling mudah dipadupadankan adalah warna pakaian yang netral, misalnya putih. Selain itu, warna putih juga memberikan kesan sederhana, elegan, dan segar.

Namun, memakai pakaian putih juga memiliki tantangan tersendiri, yaitu bagaimana menjaga agar tetap bersih dan bebas dari noda. Pakaian putih sangat rentan terkena noda, baik dari makanan, minuman, keringat, maupun debu. Noda-noda tersebut bisa merusak penampilan dan mengurangi keindahan pakaian putih.

Salah satu noda yang sering menimpa pakaian putih adalah noda susu coklat. Noda ini bisa berasal dari minuman coklat, es krim cokelat, atau cokelat batangan yang meleleh.

Noda susu cokelat termasuk noda protein yang sulit dihilangkan jika tidak segera ditangani. Jika dibiarkan terlalu lama, noda ini bisa menguning dan menempel permanen pada pakaian putih.

Mengetahui hal tersebut, banyak orang sengaja merendam pakaian bersama larutan pemutih. Meski noda jadi hilang, namun cara ini berisiko merusak serat kain pakaian sehingga bisa membuat warna pudar.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube gianola vlog. Di salah satu unggahan videonya, perempuan ini hanya menggunakan bahan dapur saja untuk membersihkan pakaian putih yang terkena noda susu coklat.

bersihkan noda susu coklat di baju putih © YouTube

foto: YouTube/gianola vlog