Brilio.net - Salat tarawih adalah salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan selama bulan suci Ramadan. Setiap harinya setelah menjalankan sahur, puasa seharian, dan berbuka puasa, rangkaian ibadah umat Muslim akan dilanjutkan dengan menunaikan ibadah salat isya yang dilanjut dengan salat tarawih.

Jumlah rakaat dalam salat tarawih ini berbeda-beda. Sebagian Muslim ada yang menunaikan salat tarawih 20 rakaat ada juga yang 8 rakaat. Ibadah salat yang umumnya dilaksanakan berjamaah ini akan diakhiri dengan shalat witir yang berjumlah tiga rakaat.

momen salat tarawih di Turki TikTok

foto: TikTok/@usmankusumaa

Antusiasme umat Muslim dalam menunaikan ibadah tarawih sangatlah tinggi. Ketika masuk waktu salat isya, umumnya orang akan berbondong-bondong menuju masjid atau musala terdekat untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Umat muslim di seluruh penjuru dunia tentunya melaksanakan salat tarawih juga. Kendati demikian, dalam pelaksanaan maupun tata cara salatnya menyesuaikan dengan kultur masing-masing negara ya. Tapi pernah nggak sih kamu melihat bagaimana orang luar negeri melaksanakan salat tarawih?

momen salat tarawih di Turki TikTok

foto: TikTok/@usmankusumaa

Atmosfer dan suasana salatnya pasti berbeda dengan yang ada di kampung halamanmu. Pengalaman berbeda salat tarawih ini dirasakan oleh seorang cowok pemilik akun TikTok @usmankusumaa. Ia mengunggah sebuah video pengalamannya salat tarawih di luar negeri yang kemudian viral di media sosial.