Brilio.net - Setiap pasangan punya caranya masing-masing untuk menikah. Ada yang melangsungkan resepsi ala sultan, hingga menghabiskan dana ratusan juta, ada pula yang menikah dengan cara sederhana dengan budget seadanya.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Lewat unggahan akun Twitter @odongpejjj, terlihat pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan secara sederhana. Mereka pun membagikan kisah di balik pernikahan sederhana tersebut.

Pemilik akun yang diketahui bernama Odong ini menceritakan bahwa dia dan istrinya menikah pada 2021 di kantor KUA. Menurut Odong menikah di KUA memberikan kemudahan tersendiri, dia pun tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

kisah pasangan menikah gratis di KUA Twitter

kisah pasangan menikah gratis di KUA
Twitter/@odongpejjj

"Aku nikah tahun 2021 gratis karena di KUA doang terus foto belakangnya pohon pisang hahaha," kata @odongpejjj memulai ceritanya.

Odong juga menuturkan alasan dia dan istrinya memilih menikah hanya di KUA lantaran tidak ingin ribet. Sebelumnya Odong menyaksikan sendiri, ketika kakaknya menikah tampak begitu ribet dan bikin pusing karena harus menggelar resepsi.

"Banyak yang nanya ‘gimana cara ngomong ke keluarga’, waktu itu sih ngomong aja mau nikah tapi cuma di KUA karena punya pengalaman waktu nikahan kakak ngeliatnya capek banget seharian duduk ‘di pajang’ dan salaman sama orang yg ga kenal katanya agak aneh yah," sambungnya.