kisah pasangan menikah gratis di KUA Twitter

kisah pasangan menikah gratis di KUA
Twitter/@odongpejjj

Selain itu, faktor berbagai pembatasan akibat wabah Covid-19 juga menjadi salah satu faktor pasangan suami istri ini menikah di kantor KUA.

"Emang sih waktu itu lagi pandemic jadi ada keterbatasan izin dan lain-lain tapi sekalipun nggak pandemi, tetep mau di KUA sih soalnya simple. Alhamdulillah juga bulan depan 2 tahun pernikahan sudah dikaruniai seorang anak gadis pula. Semoga sampai tua sampai jadi debu," kata Odong.

Menariknya, pasangan ini memilih pohon pisang sebagai latar belakang untuk berfoto usai mendapatkan surat nikah. Jelas ini terlihat begitu sederhana, karena pada umumnya orang akan duduk atau berdiri di pelaminan.

Kisah kesederhanaan pasangan yang hanya menikah di KUA ini pun mendapatkan banyak respon dari warganet. Mereka salut, lantaran untuk menikah Odong dan istrinya tidak muluk-muluk, yang dikejar adalah sah dan bisa hidup bersama.

kisah pasangan menikah gratis di KUA Twitter

kisah pasangan menikah gratis di KUA
Twitter/@odongpejjj

Meski begitu, terungkap fakta bahwa menikah langsung di KUA pada saat jam kerja, tidak dikenakan biaya sepeserpun. Kecuali diluar kantor atau diluar jam kerja, proses menikah akan dikenakan biaya Rp 600 ribu untuk penghulu yang datang dari KUA.

"Kadang langkah ekstrim berbeda dari manusia pd umumnya juga perlu ya wkwk. Melepas segala nafsu validasi dengan menutup telinga karena sudah memiliki prinsip hidup yg lebih kokoh. Selamat, saya katakan kalian manusia merdeka yg sesungguhnya," tulis akun @nandabachrus menanggapi cerita Odong.

"Masnya akan nikah pake topi. Santai banget," kata pemilik akun @sciiinnddyyy turut memberikan informasi.

kisah pasangan menikah gratis di KUA Twitter

kisah pasangan menikah gratis di KUA
Twitter/@odongpejjj

"Faktanya memang beneran guys. Nikah langsung di kantor KUA gratis pas jam kerja. Diluar itu kena biaya Rp 60 ribu," tulis akun @mammMatt_.

"Sama mas aku juga di KUA doang, tapi karena nyokap kejawen milih tanggalnya pas weekend. Jadi bayar buat biaya weekend Rp 600 ribu, mungkin kalo weekdays aku ikut gratis," kata akun @ribetdeh9 menuliskan pengalamannya.

"Sama banget, nikah di KUA awal Januari ini dan fotonya cuma depan pohon di kebon rumah," balas pemilik akun @arshann.