Alas garasi bertingkat tersebut dibuat menggunakan rangka yang kuat sehingga dapat menahan beban mobil. bagian atap garasi mobil unik ini juga dibuat tinggi supaya bisa menampung dua mobil yang diparkir secara vertikal. Selain atap yang dibuat tinggi, pemilik rumah juga mengatur jarak antar mobil atas dengan mobil bawah dengan baik untuk menghindari gesekan mobil.

 ide cerdas simpan dua mobil di garasi sempit © berbagai sumber

foto: TikTok/@lancerlot_

Begini penampakan rumah tersebut jika dilihat dari depan. Pemilik rumah tak menggunakan pagar tinggi untuk melindungi kedua mobilnya. Ia hanya menggunakan pagar setinggi kurang lebih satu setengah meter untuk mobil bagian bawah dan menggunakan pagar kayu untuk melindungi mobil di bagian atas dari panas.

 ide cerdas simpan dua mobil di garasi sempit © berbagai sumber

foto: TikTok/@lancerlot_



Nah, ini dia penampakan garasi mobil saat salah satu mobilnya dikeluarkan dari garasi. Desain garasi dua tingkat ini cukup menghemat lahan sekaligus menjadi solusi agar mobil tidak parkir di bahu jalan. Pasalnya, jalan umum memang tidak ditujukan untuk parkir kendaraan pribadi sehingga ide cerdas ini dapat menghindari konflik antar tetangga dan pengguna jalan.

 ide cerdas simpan dua mobil di garasi sempit © berbagai sumber

foto: TikTok/@lancerlot_

Nah, untuk menaikkan dan menurunkan mobil di garasi, pemilik rumah menggunakan tuas hidrolik parkir sehingga prosesnya juga praktis dan nggak ribet. Ide garasi unik sang pemilik rumah pun menuai banyak respons dari warganet. Tak sedikit yang memuji effort-nya membuat garasi bertingkat tersebut.

"Respect daripada punya mobil parkir depan rumah," kata @algiiiiiiii.

"Ini keren tidak menyusahkan tetangga," kata @mnjadintrovet.

"Kalo di pikir” iya juga si, dari pada uangnya buat beli ngebongkar rumah nambahin garasi, ribet. Mending beli ini," kata @berrypop696.

"Ini baru keren, gak parkir di gang2," puji @sibroeltsani.

"Sip drpd parkir di bahu jalan greget iih," kata @dianpriskha.

 

@lancerlot__

Garasi pondok indah

original sound - Earthflight