Brilio.net - Bekerja di rumah selama masa pandemi corona Covid-19 ternyata diakui nggak semudah yang dibayangkan. Kondisi ini pada awalnya akan terasa menyenangkan, namun setelah satu bulan berlalu nggak sedikit yang merasa kesulitan.

Apalagi untuk kamu yang sudah memiliki anak, pasti akan ada tantangan tersendiri dalam mengumpulkan konsentrasi. Selain fokus yang terbagi, permasalahan yang kerap muncul saat bekerja di rumah adalah background atau latar belakang ruang kerja yang kurang menarik.

Permasalahan ini sering kali muncul ketika harus melakukan video conference untuk meeting kantor. Terkadang mungkin kamu nggak sempat merapikan ruangan tempat kerjamu.

Selain itu bisa jadi ada hal-hal yang tidak terduga terjadi di belakangmu dan membuat video conference menjadi kurang nyaman. Entah dari keusilan anak-anak atau kejadian mendadak yang bisa terjadi kapan saja. Hal ini tentu nggak mau kamu alami dong?

Inovasi bekerja di rumah © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/ @kenpon_g

Nah untuk mengatasinya kamu bisa mengintip ide kreatif yang dibuat pria Jepang ini. Dilansir brilio.net dari soranews24, Kamis (30/4), pemilik akun Twitter @kenpon_g, mengunggah inovasinya dalam mengatasi permasalahan saat meeting online.

Ketika melakukan meeting dengan video conference, terkadang atasan akan memintamu berpakaian rapi untuk menjaga kesopanan meeting. Tentu hal ini akan membuatmu juga ingin terlihat rapi dan menarik secara keseluruhan bukan?

Inovasi bekerja di rumah © 2020 brilio.net

foto: Twitter/ @kenpon_g

Membersihkan area ruanganmu memang bisa jadi solusi, tapi mungkin kamu akan membutuhkan waktu lebih banyak. Mengganti latar belakang dengan bantuan aplikasi bisa jadi salah satu solusi juga, namun jika hal itu tidak berhasil 100% justru akan mengganggu tampilan videomu.

Pria Jepang itu kini memberikan solusinya dengan membuat latar belakang dari sebuah kardus. Yap, kardus ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa terlipat dan dapat digunakan layaknya tas ransel.

Kardus yang menjulang tinggi itu, akan menutupi bagian belakang dan juga samping penggunanya. Jika dilihat secara sekilas, tampilan background ini akan membuatmu tampak di dalam sebuah ruangan khusus.

Inovasi bekerja di rumah © 2020 brilio.net

foto: Twitter/ @kenpon_g

Kardus lipat ini cukup praktis, karena ketika kamu selesai menggunakannya, kamu bisa langsung melipat dan menyimpannya dengan mudah. Kardus yang memiliki bahan ringan juga tidak akan membuatmu jadi terbebani saat melakukan meeting. Dan pastinya, kamu bisa menggunakan kembali saat akan melakukan meeting online.

Inovasi bekerja di rumah © 2020 brilio.net

foto: Twitter/ @kenpon_g

Menariknya, pemilik akun @kenpon_g itu pada awalnya membuat kardus lipat tersebut hanya iseng untuk dirinya sendiri lho. Namun ketika mengunggah di media sosial, justru berbagai tanggapan positif muncul untuk kreasinya itu. Sehingga, ia kini menjual inovasinya itu di beberapa toko online.