Brilio.net - Pertambahan kasus corona di Indonesia masih juga belum bisa dibendung hingga saat ini. Oleh sebab ituan pemerintah menganjurkan bagi masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum. Bagi para pekerja pun melakoni pekerjaannya dengan cara work from home.

Pada situasi seperti ini, peran gawai elektronik seperti smartphone dapat menunjang produktivitas dan performa kerja kita apabila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Banyak masyarakat yang saat ini memilih bekerja menggunakan smartphone.

“Bagi pekerja yang belum terbiasa, terdapat berbagai hal baru yang menjadi tantangan WFH, seperti kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan rekan kerja, maupun hal yang kecil seperti menyusun to-do-list harian mereka, " ucap Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu lebih produktif selama work from home (wfh) seperti dilansir brilio dari siaran pers 'Kemudahan WFH dengan Samsung S20', Sabtu (18/4).

1. Siapkan suasana kerja yang nyaman

Loading...

Ketika berada di rumah, tantangan terbesar dalam melakukan pekerjaan adalah menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja. Siapkan segala keperluan kerja seperti laptop, smartphone, headset di atas meja.

Jika perlu, tambahkan segelas kopi dan cemilan untuk menemani kamu agar aktifitas WFH semakin kondusif. Dengan demikian, maka suasana kantor akan tercipta di rumah, sehingga menambah produktivitas kerja kamu.

2. Buat to-do-list harian

Siapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini dan berikutnya. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui hal apa saja yang harus kamu selesaikan dalam satu hari. Gunakan fitur Bixby Reminder kamu untuk mengingatkan kamu pada to-do-list agar deadline pekerjaan kamu selesai tepat waktu dan tidak terlambat mengikuti setiap meeting online.

3. Gunakan perangkat microsoft untuk memudahkan pekerjaan kamu.

Memiliki akses langsung ke serangkaian aplikasi Microsoft Office dapat membantu kamu untuk selalu siap saat bekerja atau belajar dari jarak jauh. Kemitraan Samsung dengan Microsoft memberikan akses ke aplikasi yang kamu butuhkan untuk mengatur pekerjaan, seperti memindai dan menandatangani PDF, ataupun mengonversi gambar ke tabel Excel.

Terlebih lagi, dengan hadirnya fitur Link to Windows, kamu juga dapat mengakses pesan, melihat notifikasi , atapun mengambil gambar penting di galeri serta fungsi lain pada layar laptop atau PC dari perangkat Galaxy, membuat kamu tetap terhubung dan bekerja dengan seamless tanpa perlu berpindah perangkat.

4. Teleconference dengan partner kerja lebih mudah

Bekerja tidak lengkap rasanya tanpa adanya koordinasi dengan rekan-rekan se-kantor. Selama masa-masa WFH ini, mau tidak mau seluruh koordinasi harus dilakukan secara online. Kini, sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mempermudah proses komunikasi kita dengan rekan kerja, seperti Microsoft Team, atau Google Duo.

Samsung telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan panggilan video dengan Full High Definition (FHD) ke Google Duo untuk pertama kalinya. Google Duo tidak hanya menawarkan panggilan video berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi, tetapi juga memungkinkan hingga dua belas orang untuk bergabung dalam satu konferensi video.

Selain itu, dengan mode wide angle yang tersedia pada perangkat Galaxy terbaru, konektivitas stabil Wi-Fi 6 di Galaxy, kamu tidak akan pernah melewatkan momen saat bekerja dari rumah untuk koordinasi yang lebih optimal.

5. Multi-task performa tinggi dengan menggunakan Samsung DEX

Bagi kamu para desain grafis atau yang bekerja di bidang ini, Samsung Dex dapat menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat menggambar dengan menggunakan touch screen Perangkat Galaxy, dan melihat hasil gambar tersebut pada layar monitor dengan mudah. Dapatkan kemudahan tanpa mengorbankan detail.

Samsung Dex juga cocok bagi kamu yang ingin tetap bekerja sambil menemani anak menonton kanal favorit mereka di Youtube atau aplikasi streaming lainnya. Dengan Samsung DEX kamu dapat menyetel tontonan favorit si kecil di layar besar, sambil berkoordinasi dengan rekan kerja melalui layar smartphone, memberikan kamu pengalaman the best of both world.