Brilio.net - Saat mempersiapkan masakan, seringkali kondisi dapur tak dapat dihindarkan dari tumpahan bahan memasak yang berserakan di lantai. Apalagi ketika menyambut lebaran kemarin, suasana di dapur pasti akan sedikit berantakan. Sekiranya bahan memasak yang tumpah mudah dibersihkan atau tinggal disapu saja seperti kulit bawang atau beras, tentu tak jadi masalah. Tapi bagaimana dengan tumpahan cairan seperti minyak dan kecap?

Ya, tumpahan minyak atau kecap emang bikin kesal, karena sulit untuk dibersihkan dan memakan waktu saat membersihkan serta meninggalkan rasa licin di lantai. Nah, tutorial cara membersihkan tumpahan minyak atau kecap di lantai berikut ini bisa kamu coba.

Menurut video yang diunggah oleh grup Facebook, Chef As - As Homemade yang dikutip brilio.net dari siakapkeli, Kamis (29/6), jika minyak atau kecap cukup banyak tertumpah di lantai, taburi dengan tepung terigu dengan jumlah yang banyak di atas minyak atau kecap dan tunggu beberapa saat. Setelah tepung terigu terendam dalam minyak, bersihkan menggunakan tangan. Cara ini akan membuat lantai kembali bersih tanpa harus bersusah payah membersihkan atau mengepelnya.

Gimana, mudah kan caranya? Selamat mencoba, ya!

Loading...