×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Life hack ini bisa kamu praktekkan agar baju putihmu tetap kinclong

View Image

0

BRILIO » Wow

6 Life hack ini bisa kamu praktekkan agar baju putihmu tetap kinclong

Menjaga baju putih agar tetap putih cemerlang bukanlah hal mudah.

27 / 06 / 2017

Brilio.net - Menjaga baju putih agar tetap putih cemerlang bukanlah hal mudah. Selain harus berhati-hati dalam menggunakannya, mencuci dan menyimpannya pun tidak boleh sembarangan.

Berikut ini brilio.net rangkum dari Brightside, enam life hack yang bisa kamu praktekkan agar baju putihmu tetap kinclong.

1. Menghilangkan noda membandel.

life hack baju putih life hack baju putih

foto: brightside.me

Loading...

Tuangkan 2 liter air ke dalam panci besar, dan didihkan. Ambil tiga lemon, dan peras jusnya. Campurkan satu sendok makan garam dalam air panas. Tambahkan jus lemon dan 1/4 cangkir bubuk cuci. Biarkan pakaian kamu terendam selama sekitar 40 menit, lalu bilas dengan air jernih dua sampai tiga kali. Hang kering.

Ingatlah: Resep ini juga merupakan cara terbaik untuk menghilangkan noda keringat di daerah ketiak atau kerah.

2. Memutihkan agar lebih putih.

life hack baju putih life hack baju putih

foto: brightside.me

Tuangkan satu sendok makan baking soda langsung ke area yang bernoda. Potong lemon menjadi dua, dan gosok bagian lemon yang dipotong di atas noda. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci seperti biasa dengan air hangat.

Catatan: Metode ini sering digunakan untuk menghilangkan noda ketiak berwarna kuning dari kemeja putih. Kamu juga bisa membuat sabun colek dari baking soda dan jus lemon, lalu gosok ke daerah yang terkena untuk membersihkan noda.

3. Lemon dan air.

life hack baju putih life hack baju putih

foto: brightside.me

Iris dua lemon, dan tambahkan ke dalam semangkuk air matang (kira-kira 1 liter). Letakkan pakaian putih kamu ke dalam mangkuk, dan biarkan mereka merendamnya selama sekitar 40 menit. Setelah direndam, cuci seperti biasa di mesin cuci.

Tips berguna: Lemon menjadi pembersih serbaguna yang bagus untuk pakaian favorit kamu dan ia juga tidak merusak kainnya.

4. Pencuci pakaian yang halus.

life hack baju putih life hack baju putih

foto: brightside.me

Campur 1/4 cangkir deterjen cucian dengan 1/4 cangkir hidrogen peroksida, dan tambahkan ke 2 liter air hangat. Rendam pakaian dalam larutan tadi selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

Ingat, untuk menjaga kualitas pakaian, perlu untuk memilih deterjen cucian dengan hati-hati. Resep ini biasanya cocok untuk mencuci wol dan kain halus lainnya.

5. Pelembut kain alami.

life hack baju putih life hack baju putih

foto: brightside.me

Rendam pakaian kamu selama 40 menit dengan larutan 1 liter air hangat dan 1/2 cangkir cuka. Jika kamu ingin menghilangkan noda keringat, tuangkan cuka ke daerah yang bernoda dan gosok dengan sabun di atasnya.

Perhatikan: Cuka tidak hanya memutihkan pakaian, tapi juga berfungsi sebagai pelembut kain alami.

6. Mencuci linen.

life hack baju putih life hack baju putih

foto: brightside.me

Masukkan kain selimut ke dalam cairan air dan susu, lalu biarkan terendam selama 1-2 jam. Lalu cuci seperti biasa. Kamu bisa mengulangi perendaman jika diperlukan.

Sedikit trik: Teknik ini tidak hanya membantu tempat tidur Anda bertahan lebih lama, tapi juga membuatnya lebih lembut, lentur, dan nyaman bagi kulit. Lakukan trik ini minimal satu tahun sekali agar kamu tak boros bahan pencuci.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more