Brilio.net - Salak menjadi salah satu buah yang banyak dijumpai di Indonesia. Beberapa daerah di Tanah Air sendiri terkenal sebagai salah satu kawasan penghasil salak. Memiliki cita rasa yang enak, saat hendak memakan salak terkadang seserang mengalami kesulitan mengupasnya. Hal ini dikarenakan buah salak memiliki kulit yang penuh sisik. Sehingga wajar saja jika hal ini terkadang menyulitkan seseoraang.

Tidak perlu khawatir, belum lama ini di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang bule menunjukkan cara mengupas salak yang benar. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @hanya_backpaker, Kamis (21/10) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang bule memberikan tutorial cara mengupas salak dengan mudah dan cepat.

@hanya_backpacker

Ada yang baru tau juga buka salak dengan cara yg baik dan benar? ##fyp ##foryou

original sound - mikail - okay

"Ada yang baru tahu juga buka salak dengan cara yang baik dan benar?" tulis pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Dalam video yang diunggah, seorang bule nampak memberikan tutorial membuka salak dengan mudah. Dijelaskan oleh bule tersebut, tidak perlu membuka salak menggunakan jempol.

Untuk membuka salak dan memisahkan kulit dan isinya, kamu hanya perlu meletakkan buah tersebut di telapak tangan kemudian tekan hingga bagian tengah buah ini mulai terbuka. Dengan begitu, otomatis buah salak akan langsung bisa kamu nikamti.

Cara mengupas salak ala bule ini pun lantas mencuri perhatian warganet. Video yang diunggah pada (1/10) lalu itu hingga artikel ini ditulis telah disukai oleh sebanyak 5 ribu pengguna TikTok lainnya.

Pada kolom komentar juga terdapat berbagai reaksi dari warganet. Kebanyakan watganet mengaku baru mengetahui cara mengupas salak dengan cepat dan benar seperti yang diajarkan bule tersebut.

foto: TikTok/@hanya_backpaker

"Udah mau 28 tahun umur gue, baru tahu caranya gitu. Terima kasih orang baik" komentar @joharibinrahmat.

"dari kecil baru tau," tulis @bukanmanusia.

"buset baru tahu," tulis akun @sayedm.ikram.