Brilio.net - Masyarakat tentu saja tak asing dengan nama Nia Ramadhani. Seleb kelahiran 16 April 1990 juga dikenal bergelimang harta setelah menikah dengan Ardi Bakrie. Ia pun kerap tampil mewah di media sosial maupun acara-acara televisi.

Bahkan, saking kayanya Nia Ramadhani pun kerap tak bisa melakukan hal-hal yang dianggap sepele oleh orang lain. Ia pun pernah membuat publik heboh lantaran tak bisa mengupas kulit salak.

Tak hanya sekali saja membuat kehebohan, Nia Ramadhani juga kerap memiliki tingkah yang membuat publik terheran-heran. Kontroversi terbaru adalah kabar dirinya ditangkap polisi lantaran diduga terlibat dalam kasus narkoba.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/7), kontroversi Nia Ramadhani.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Tak bisa kupas salak.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@niaramdhani_update

Melalui Instagram Storiesnya, Ardi Bakrie membongkar kalau Nia Ramadhani ternyata tak bisa mengupas buah salak. Hal tersebut juga baru pertama kali diketahui oleh Ardi Bakrie sendiri.

Dalam video tersebut, Nia dan Ardi terlihat tengah duduk di sebuah restoran tempat mereka menginap. Ardi kemudian meminta Nia Ramadhani mengupas salak untuknya. Saat mendengar permintaan sang suami, Nia Ramadhani pun bertanya bagaimana caranya membuka salak. Ardi Bakrie yang mendengar pertanyaan sang istri pun dibuat kaget.

"Ada orang disuruh minta bukain salak, dia nanya gimana cara bukanya," kata Ardi Bakrie dalam seperti dikutip brilio.net.

Perbincangan seputar cara membuka salak tersebut membuat Nia dan Ardi sama-sama tertawa. Belum berhenti di situ, Ardi Bakrie tetap meminta Nia Ramadhani mengupas salak. Kali ini, ia meminta sang istri mengupas salak dengan mengigit kulitnya. Namun Nia menolak lantaran tak suka dengan bau dari salak.

"Ihh jijik, aku nggak suka. Bau lagi, gila aja," jawab Nia Ramadhani.

Unggahan Ardi Bakrie tentang sang istri yang nggak bisa mengupas salak pun ramai diperbincangkan warganet. Nama Nia Ramadhani bahkan sempat bertengger di trending topik Twitter Indonesia.

2. Tak bisa buka pintu.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@niaramdhani_update

Nia Ramadhani mendapat sorotan publik lantaran kedapatan tidak bisa membuka pintu rumahnya sendiri. Melalui akun Instagram asistennya, Theresia Wienathan, terungkap bahwa ibu tiga anak itu tidak bisa membuka pintu.

Aksi Nia Ramadhani yang tidak bisa membuka pintu menggunakan kunci menjadi sorotan. Kemungkinan karena warganet banyak yang penasaran canggihnya pintu di kamar rumah Nia. Frustrasi tak kunjung berhasil membuka pintu kamarnya, Nia Ramadhani pun dalam video itu sempat membanting kunci pintunya.

"Ini gimana coy. Sudah diginiin tetap gak bisa. Apa pakai gergaji?," ucap Nia Ramadhani.

Dalam video yang diunggah tampak Nia Ramadhani tidak bisa membuka pintu kamarnya. Tampak pintu kamar Nia menggunakan kunci pintu elektronik.

"Nia Ramadhani ga bisa buka pintu kamar sendiri coba," kata There.

"Ini udah diginiin Ther ga bisa. Aduh gimana nih," ucap Nia.

There pun meledek Nia jika saking canggihnya pintu kamar Nia, sampai tidak bisa dibuka oleh pemiliknya.

"Ga bisa buka pintu kamarnya sendiri. Saking canggihnya tih teknologi," ucap There.

Video ini pun langsung viral di sejumlah akun gosip. Video ini langsung menjadi perbincangan warganet.

3. Menyetrika baju sendiri.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@niaramdhani_update

Meski memiliki banyak ART namun Nia Ramadhani ternyata masih menyetrika pakaiannya sendiri. Momen Nia Ramadhani menyetrika pakaiannya sendiri, diketahui melalui unggahan video singkat melalui Instagram Storiesnya. Ia terlihat menggunakan kaus berwarna putih dan celana jeans pendek saat menyetrika.

Sambil menyetrika pakaiannya, Nia Ramadhani nampak asyik bernyanyi lagu kesukaannya berjudul "Still The One" yang dinyanyikan oleh Shania Twain. Baju yang disetrika sendiri oleh Nia Ramadhani, digunakan untuk menghadiri pesta ulang tahun temannya. Di sana, terlihat sederet selebritas Tanah Air lainnya.

4. Bertahun-tahun tak mencuci piring.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Tak sampai disitu, aktivitas rumah tangga lainnya kemudian menjadi perbincangan publik. Setelah beberapa aksi tersebut, sepertinya netizen belum puas dan masih ingin melihat aksi Nia Ramadhani saat mengerjakan tugas rumahan lainnya.

Kali ini aksi Nia Ramadhani saat mendapatkan tantangan untuk mencuci piring. Istri Ardi Bakrie ini sampai tidak ingat kapan terakhir kali mencuci piring. Melansir dari Kanal Youtube Trans Tv Official, dalam program Ngopi Dara. Istri Ardi Bakrie itu mendapat tantangan dari netizen untuk melakukan tugas cuci piring.

Setelah membacakan tantangan permintaan dari akun bernama @aurorapsb, Jessica Iskandar lalu bertanya kepada Nia Ramadhani perihal kapan terakhir kali menantu Aburizal Bakrie itu mencuci piring.

"Eh tapi ngomong-ngomong terakhir kali kamu cuci piring tuh kapan?" tanya Jedar.

Mendengar pertanyaan ini, Nia Ramadhani sempat terdiam dan mengeluarkan ekpresi seolah sedang berpikir keras. Melihat reaksi Nia yang hanya diam, Jedar lalu tertawa.

"10 tahun? Ya kira-kira 15 tahun lah udah nggak cuci piring?" lanjut Jedar.

"Ya 12 tahun.. emmm... ya, eh enggakk-enggak! Waktu Mikha (lahir).. waktu lahiran anak, pokoknya pas anak baru lahir itu (yang) ngajarin suster itu semuanya aku duluan," terang Nia.

5. Tak bisa kupas nanas.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Masih dalam tayangan Ngopi Dara, kali ini warganet menantang Nia Ramadhani untuk mengupas nanas. Ternyata, istri Ardi Bakrie ini juga tak bisa mengupas nanas. Alasannya adalah dirinya memang tak pernah makan nanas. Maka, saat menerima tantangan tersebut Nia mengaku bahwa dirinya tak bisa mengupas Nanas.

"Nih Nia lagi nyari tahu gimana cara ngupas nanas," ujar Jedar.

"Kamu pernah makan nanas nggak," tanya Jedar.

"Enggak, nggak kepengen juga. Nggak penasaran juga," jawab Nia

Tak tinggal diam, melihat hal tersebut Jessica Iskandar langsung mengajari sahabatnya tersebut. Nia pun menirukan perlahan. Dirinya mengaku akan belajar mengupas nanas.

6. Takut masak telur.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: Youtube/TRANS TV Official

Dalam tayangan Ngopi Dara, Nia Ramadhani bersama Yasmine Wildblood mendapatkan challenge untuk menggoreng telur ceplok. Awalnya artis cantik ini mengungkapkan jika menggoreng telur ceplok adalah perkara mudah dan sering ia lakukan untuk menyiapkan makan anak-anaknya.

Namun, baru sebentar memasukkan telur dalam teflon dan masih belum matang, Nia sudah ketakutan terkena cipratan minyak. Ia pun masih sempat mencoba untuk membalikkan telur, namun lebih memilih menghindar dari area kompor.

"Udahan ah, soalnya minyaknya agak meletup-letup ya. Mbak, mbak, bantu dong mbak," ujar Nia pada para kru acara.

Nia pun mengajak Yasmine menjauh dari kompor dan bercerita, namun para kru meminta istri Ardi Bakrie itu untuk tetap menyelesaikan challenge-nya. Hasilnya, telur ceplok Nia pun gosong pada bagian bawah dan ia baru memberikan garam setelah telur diangkat dari teflon.

7. Panik jadi host acara.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: rcti

Pada Januari 2021 lalu, Nia Ramadhani diberi kesempatan menjadi host acara Tiktok Awards Indonesia 2020 bersama Raffi Ahmad. Sayangnya, performa Nia yang kurang maksimal pun menjadi sasaran hujatan netizan.

Ketika di atas panggung, ia terlihat kurang profesional dan kerap mengungkapkan "apa itu namanya." Selain itu, ia juga terlihat nervous ketika mendekati dan menyentuh Raffi. Padahal suami Nagita Slavina tersebut sudah mengungkapkan jika mereka harus jaga jarak.

Hujatan para netizen ini membuatnya terpuruk hingga memberikan klarifikasi di acara Nyonya Boss bahwa ia merasa panik dan tidak percaya diri ketika ada di Tiktok Award. Bahkan, ia mengaku kurang menguasai sebagai MC, namun harus tetap menjalankan pekerjaannya.

8. Ditangkap atas dugaan narkoba.

Kontroversi Nia Ramadhani © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Dunia hiburan Tanah Air dihebohkan dengan penangkapan Nia Ramadhani bersama sang suami oleh polisi pada hari Rabu (7/7) di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama. Penangkapan pada pasangan tersebut diduga atas kasus penyalahgunaan narkoba.

(brl/pep)