Brilio.net - Makanan yang dicampurkan dengan emas, tentunya bukan pertama kali ini terjadi. Makanan super besar dengan lapisan emas, kali ini datang dari India yang disebut Momo.

Momo merupakan salah satu jenis dumpling khas Asia Selatan yang dapat ditemukan di Tibet, Nepal, Bhutan, dan India. Hidangan ini mirip dengan baozi dan jiazo khas Tiongkok, buuz khas Mongolian, gyoza khas Jepang, dan mandu khas Korea.

'siomay' India ini berlapis emas 24 karat Instagram

foto: Instagram/@whatafoodiegirl

 

Makanan yang cukup familiar bagi pencinta kuliner dunia ini disajikan dalam cita rasa berbeda. Sebuah kafe di Mumbai, India membuat Momo dengan lapisan emas 24 karat yang dapat dimakan. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram @whatafoodiegirl.

Dilansir brilio.net dari Instagram @whatafoodiegirl, Kamis (21/10), ini merupakan Momo emas pertama di India yang dibuat oleh Messy Adda Café, Mumbai.

'siomay' India ini berlapis emas 24 karat Instagram

foto: Instagram/@whatafoodiegirl

 

Dalam video tersebut terlihat, Momo diletakkan di dalam wadah bundar yang memiliki desain mewah. Terlihat jelas pada bagian tengah makanan itu terdapat potongan wortel dan emas yang dapat dimakan. Disajikan dengan mojito mint jeruk, dua momo cokelat, tiga chutney, dan saus mayones.

Momo besar ini memiliki beratnya dua kilogram. Dengan ukurannya yang besar dapat disantap oleh enam hingga delapan orang. Harga untuk seporsinya mencapai INR 1.299 atau sekitar Rp 243 ribu.

'siomay' India ini berlapis emas 24 karat Instagram

foto: Instagram/@whatafoodiegirl

 

Melihat unggahan itu, tentu saja banyak komentar yang dilontarkan warganet. Mereka kagum dan juga penasaran pada rasa Momo raksasa itu.

"Wow itu benar-benar luar biasa makanan enak dan enak," tulis @vishuparisaini.

"Wah ini sangat luar biasa," timpal @drrajendrakpatil.

"Ya Tuhan, ini benar-benar gila," tulis @diningwithdhoot.

"Ini gila, tapi inovatif," ujar @imbasith.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Disha || Foodblogger/ Chef || (@whatafoodiegirl)