makeup horror © TikTok

makeup horror
© TikTok/@putti_pute

Mula-mula, wanita bernama Anria Putti Raesina ini menunjukkan wajah polos tanpa makeup. Kemudian, dia menggunakan satu persatu atribut seperti kuku buatan. Tidak lupa juga mahkota berwarna hitam dengan bentuk unik di kepalanya.

Sambil diiringi lagu Unholy dari Sam Smith, Putti bertransformasi menjadi manusia setengah laba-laba. Riasan yang mencolok dan dramatis itu berhasil mengubah wajahnya yang cantik.

makeup horror © TikTok

makeup horror
© TikTok/@putti_pute

Dalam mitologi Romawi dan Yunani, Arachne adalah seorang perempuan yang ahli dalam menenun. Kenapa bentuknya manusia setengah laba-laba? Sebab, mitosnya Arachne pernah membuat Dewi Tenun marah karena dia berhasil mengalahkan sang dewi. Alhasil, Arachne diubah menjadi hewan laba-laba yang terus menenun sepanjang hidupnya.

Oleh sebab itu, dalam riasannya, Putti membuat wajah laba-laba yang memiliki banyak mata serta taring gigi di dekat mulutnya. Makeup fantasi ini tambah serem dengan bantuan background merah dan lighting, serta kostum yang dipakai Putti.

makeup horror © TikTok

makeup horror
© TikTok/@putti_pute

Tak hanya memadukan keterampilan seni rias wajah, tetapi juga menggabungkan elemen seni lukis dan pemodelan wajah, makeup fantasi yang dibuatnya menjadi kanvas yang mengekspresikan imajinasinya.

Makeup fantasi bukan untuk keperluan Halloween saja, ya. Namun berguna juga untuk kepentingan lain seperti di dunia theater, mode, film, ataupun fotografi.

makeup horror © TikTok

makeup horror
© TikTok/@putti_pute

Video yang diunggah pada tahun 2022 ini tentu langsung menarik perhatian warga TikTok lain. Bukan cuma bikin mata melotot karena hasil riasannya, tapi juga membuat decak kagum dan acungan jempol dari warganet.

"kerennn pooollll" puji Thian Triiaa.

"Kerennn bgttt demi apapunnn" komentar Sociollaaakk.

"Tinggal keliling2 club di jakarta buat hunting hadiah custom Halloween ga sie." kata RD2.

"saking keren nya sampe merinding" timpal Mila Sarmila.