Dalam video yang dibagikan @alam.go, garasi tersebut rupanya hanya cukup digunakan untuk satu mobil saja. Namun, karena pemilik rumah ingin menambah mobilnya menjadi dua, tetapi sayangnya garasinya tidak cukup. Tidak menyerah, pemilik rumah pun mengatasinya dengan cara cerdik.

"Yang carportnya minimal cuma bisa untuk 1 mobil, tapi mau tambah mobil ini ada ide menarik untuk pagar ya. Nah bisa diperhatikan ya," kata Alam, dikutip brilio.net pada Rabu (11/10).

Dalam foto tersebut tampak garasi rumah yang bisa memuat dua mobil. Bagian depan mobilnya pun tampak keluar dari pagar akibat tidak cukup menempati garasinya. Ia pun memodifikasi pagarnya dengan memiliki dua pintu layaknya gerbang mini.

atasi garasi sempit untuk parkir mobil © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@alam.go

Pintu tersebut dapat dibuka tutup sesuai keinginan. Jika tidak ada mobil yang terparkir, kamu dapat menutup pintu pagar agar rumah tetap aman. Tentunya pintu itu juga dilengkapi dengan kunci gembok.

"Teman-teman bisa perhatikan, pagarnya unik banget, batasnya kan di sini ya, tapi bisa ditambahkan pintu yang bisa dibuka tutup," jelasnya.

Garasi mobil ini dikritik karena membuat rumah tampak tidak estetik. Ide unik ini pun mendapatkan pujian dari warganet. Mereka menyebut jika idenya cukup menarik dan unik layak ditiru, dibandingkan harus memarkir mobilnya di bahu jalan.

"Mantab om.. daripada yg makan jalan buat parkiran," kata @rotibiasa.

"Selagi ga parkir di jalan mah suka" situ dah mau dibikin lantai 25 juga boleh," kata @not_detected28.

"10000/10, jauh lebih baik gini daripada parkir di jalan," kata @brontoksaurus.

"Kurang aman, masih ada celah ,Kl orangnya kurus yg nyusup masih bisa buka pagar dari dalam," kata @riathe14.

"Kurang estetik," kata @doyancheckout62.

@alam.go UNIK nih pagar ya #pagar #unik #pagarrumah #pagarminimalis #ide #agenproperti #agenproperty All the Fun We Had Together - Official Sound Studio