Brilio.net - Apa bagian tersulit saat mengendarai mobil? Mungkin sebagian orang mengira, bagian paling sulit adalah menjalankannya. Padahal, bagian paling sulit dari mengendarai mobil justru detik-detik saat kamu mau memarkirnya, entah itu di tempat parkir umum atau di garasi sendiri. Pasalnya, mobil memiliki dimensi yang besar, sementara tak semua ruang parkir itu luas.

Maka dari itu, saat memarkir mobil biasanya jadi momen yang bikin deg-degan. Pengemudi harus hati-hati, apalagi di ruang parkir yang sempit, supaya mobilnya tak menabrak atau menyerempet kendaraan lain atau hal-hal lainnya.

Jika tidak hati-hati, bisa jadi mobil tersebut terjebak dalam posisi yang tidak menyenangkan, seperti yang dialami pengguna akun TikTok @farel.afrz. Dilansir brilio.net pada Minggu (20/8), pengunggah memperlihatkan video di mana sebuah mobil hendak diparkir ke dalam garasi.

Pengendara mau parkir mobil repot sendiri © TikTok

foto: TikTok/@farel.afrz

Untuk masuk garasi, mobil tersebut harus melewati pagar yang ada di sampingnya sehingga ia harus berbelok dengan hati-hati untuk melewati gerbang itu. Jika tidak, bisa jadi mobil itu malah menyerempet pagar.