Brilio.net - Nggak bisa dipungkiri, merawat pakaian berwarna putih perlu ekstra hati-hati. Pasalnya, ketika sudah berusia lama, noda-noda kuning bisa saja muncul pada pakaian putih. Nggak cuma baju dan celana, kerudung putih pun butuh perawatan ekstra.

Sering terpapar sinar matahari, kadangkala membuat kerudung putih cepat kotor. Bukan hanya menguning, juga jamuran karena terkena noda keringat. Nah, yang kayak gini suka bikin kesal karena susah untuk menghilangkan noda tersebut.

Tapi nggak perlu pusing, karena ada solusinya. Brilio.net menghimpun dari akun TikTok @rabbanisekolah pada Sabtu (13/5), pengunggah akun TikTok tersebut mempunyai solusi untuk menghilangkan jamur di kerudung putih, tanpa menghilangkan warna aslinya. Bagaimana caranya?

cara mudah bersihkan jilbab jamuran © TikTok

foto: TikTok/@rabbanisekolah

Pertama-tama, siapkan sitrun atau citric acid satu bungkus. Kamu bisa membelinya di warung dekat rumahmu dengan harga sekitar Rp 3.000. Harga tergantung merek dan berapa gram produk yang ingin kamu beli. Bukan hanya sitrun, kamu juga perlu menyiapkan detergen pakaian.