Kaca spidometer yang banyak noda baret pun dapat menghalangi pengendara saat ingin melihat indikator bahan bakar atau lampu sein. Kalau mengalami permasalahan yang sama, kamu nggak perlu buru-buru menggantinya dengan yang baru karena ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh akun TikTok @putraapibiru.tv, dilansir brilio.net pada Senin (11/12). Ia tampak membagikan cara menghilangkan noda baret pada kaca spidometer motor.

cara hilangkan noda baret di kaca spidometer motor © berbagai sumber

foto: TikTok/@putraapibiru.tv

Untuk menghilangkan bekas noda baret tersebut, kamu nggak perlu menggunakan pasta gigi. Kamu hanya perlu menyiapkan sedikit oli bekas motor sebagai cairan pembersih. Tuang sedikit demi sedikit oli ke bagian kaca spidometer, lalu gosokkan dengan menggunakan tangan.

Selain menggunakan tangan, kamu juga bisa menggunakan sikat gigi yang sudah nggak terpakai untuk membersihkan kacanya. Setelah itu, diamkan selama 10 menit.

cara hilangkan noda baret di kaca spidometer motor © berbagai sumber

foto: TikTok/@putraapibiru.tv

Setelah cairan oli bekas didiamkan selama 10 menit, lap bagian kaca spidometer dengan menggunakan tisu kering. Hasilnya, kaca spidometer yang awalnya banyak noda baret dan retak jadi kelihatan kinclong lagi bak motor baru. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba!

@putraapibiru.tv cara membersihkan retakan kaca spidometer motor #tutorial #fyp #viral Gemes Aku Hard Type Beat - Lemuel J Sianipar