Kalau sudah begitu, terkadang dress berujung hanya disimpan di lemari tanpa pernah dipakai. Padahal ada cara mudah lho untuk mengatasi ukuran dress yang kebesaran tanpa harus memotong dan menjahit ulang dress. Bahan-bahan yang digunakan untuk mengecilkan dress yang kebesaran ini juga mudah didapatkan di rumah.

 cara akali dress kebesaran pakai 2 bahan © berbagai sumber

foto: TikTok/@bobrownn

Trik tersebut dibagikan oleh akun TikTok @bobrownn. Dalam videonya, ia membagikan trik untuk para wanita agar dress yang kebesaran bisa dipakai kembali. Kamu hanya perlu menggunakan dua bahan rumahan, yaitu peniti dan tali sepatu untuk mengatasi permasalahan ini.

Pertama, balik dress sampai terlihat bagian dalamnya. Lalu, pasangkan dua buah peniti secara vertikal dan sejajar di bagian kanan dan kiri dalam dress. Pastikan kaitan peniti terpasang dengan sempurna.

 cara akali dress kebesaran pakai 2 bahan © berbagai sumber

foto: TikTok/@bobrownn

Setelah itu, ambil satu buah tali sepatu yang tidak terpakai dan masukkan ke dalam celah peniti secara horizontal. Setelah tali sepatu terpasang, ikat tali sepatu dengan simpul hingga kencang. Dengan trik mudah ini dress kamu yang kebesaran pun auto kelihatan pas di badan dan nggak terlalu longgar.

@bobrownn Create ‘THE PERFECT FITTING DRESS’ Girls, SAVE FOR LATER & hit the + for daily #stylingtips & #fashionhacks #dresshack #hack #dress #perfectdress #tutorial People (Sped Up) - Libianca & sped up + slowed