Brilio.net - Jeans adalah salah satu outfit yang dimiliki hampir setiap orang. Selain nyaman, busana ini juga dapat dipakai di berbagai kesempatan, mulai dari hangout hingga kuliah.

Dari kamu remaja hingga dewasa saat ini, jumlah celana jeans yang kamu miliki pasti sudah nggak terhitung lagi. Wajar saja, hampir setiap bertambah besar dan tinggi, celana jeans yang kamu kenakan ikut berganti. Dan saat nggak terpakai lagi, celana jeans hanya teronggok saja di dalam lemari.

Daripada hanya memenuhi lemari, kenapa kamu nggak mengubahnya jadi rok lucu? Asalkan jin masih pas di panggul dan pinggang, kamu bisa mengubahnya menjadi rok dengan beragam panjang, mulai dari mini sampai midi.

Ada banyak tutorial yang bisa kamu tiru nih, seperti salah satunya yang dipraktekkan oleh pemilik channel YouTube Ambizzares DIY & Other Stuff. Menariknya, jeans bekasmu itu bisa diubah jadi rok tanpa harus ribet dijahit loh.

Nah, pertama siapkan celana jeans yang hendak kalian potong. Kemudian, sepasang gunting kain yang tajam. Jangan lupa sediakan juga jarum pentul.

Potong celana jeans bekas menjadi dua bagian, yaitu bagian atas dan bawah. Bagian atas adalah bagian yang memiliki kancing dan saku, sedangkan bagian bawah adalah bagian kaki celana.

ubah celana jeans bekas jadi rok © YouTube

foto: YouTube/Ambizzares DIY & Other Stuff

Sebaiknya rok dibuat lebih panjang dari yang kamu inginkan. Ingat, memperpendek rok lebih mudah dari memperpanjangnya.