Brilio.net - Sungai Aare dikenal menjadi salah satu sungai terindah di dunia. Sungai ini mengalir di Swiss dan merupakan sungai terpanjang di Swiss, yaitu mencapai 295 kilometer. Sungai Aare sempat menjadi sorotan sebab merupakan tempat putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, mengembuskan napas terakhir.


Keindahan Sungai Aare menarik hati siapapun yang melihatnya. Sungai yang mengelilingi Kota Bern ini juga menjadi tempat wisata. Tak sedikit wisatawan lokal maupun asing berlibur dengan berenang santai saat arus sungai tenang.

Rupanya, di Indonesia juga memiliki sungai yang mirip dengan Sungai Aare, lho. Sungai dengan aliran jernih warna hijau tosca ini dapat kamu temui di Indonesia. Seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @mastergolden01.

Dalam video yang diunggahnya, tampak sebuah sungai yang sangat jernih. Sungai tersebut dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Sehingga membuat sungai itu tampak sangat asri dan sejuk.

"Di sini saya bertemu sungai seperti sungai yang ada di Swiss yaitu Sungai Aare," kata @mastergolden01, dikutip brilio.net pada Rabu (21/12).

sungai jernih di kebumen layaknya di swiss © berbagai sumber

foto: YouTube/MasterGolden