Brilio.net - Peristiwa nahas tengah melanda keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Jamil. Pasalnya, putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz, dilaporkan terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss ketika berenang pada Kamis (26/5) siang waktu setempat.

"Kronologinya, Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," ungkap Elpi, perwakilan keluarga Eril.

Elpi Nazmuzzaman mengungkap bahwa keluarga awalnya pergi ke Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Saat ini, sejumlah tim SAR sudah dikerahkan, namun Eril belum ditemukan.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," kata Elpi dalam siaran pers yang diterima brilio.net.

Sepeti diketahui, sungai Aare yang merupakan lokasi hilangnya anak Ridwan Kamil ini bukanlah destinasi waistaa yang asing bagi warga lokal maupun turis. Dilansir dari bern.com website Kota Bern, berikut beberapa foto dan fakta mengenai sungai Aare, Jumat (27/5).