Brilio.net - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali mencuri perhatian publik lewat unggahan Instagram pribadinya. Kali ini sosok yang akrab disapa Kang Emil ini memilih mandi di toilet salah satu masjid daerah Jawa Timur, daripada harus ke hotel.

Di awal video terlihat Ridwan Kamil keluar dari kamar mandi dengan mengenakan kaos oblong dan menenteng pakaiannya. Kang Emil mengungkapkan bahwa dirinya tidak sempat ke hotel, karena jaraknya terlalu jauh. Sementara dirinya harus menghadiri wawancara dengan stasiun televisi lokal.

Ridwan Kamil mandi di toilet masjid Instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

Dia sangat bersyukur bisa mendapatkan masjid yang bersih meski fasilitasnya sederhana. Menurut Ridwan Kamil, masjid-masjid yang ada di seluruh Indonesia, seharusnya demikian, karena sangat menguntungkan bagi orang-orang yang melakukan perjalanan jauh untuk bisa membasuh diri mereka ketika berhenti istirahat.

"TERIMA KASIH KARENA MASJIDNYA BERSIH. Untuk masjid-masjid yang menyediakan toilet umum yang relatif bersih dan nyaman. Saat jadi musafir, melakukan perjalanan darat jauh dan harus terpaksa mandi, mandi di masjid sering jadi pilihan saya," ujarnya.

Sebagai salah seorang terpandang dan memiliki kedudukan saat ini, tentunya yang dilakukan Ridwan Kamil diacungi jempol banyak orang. Pasalnya jika dia ingin, hotel mewah manapun pasti bisa dimasuki, namun Kang Emil lebih memilih mandi di toilet masjid.

"Seperti kemarin, saat harus wawancara bada magrib, dengan @officialjawapostv. Badan kotor keringetan habis perjalanan darat yang jauh, mau bersih-bersih ke hotel dulu, ternyata kejauhan. Akhirnya mandilah di Masjid Baitussyakur Bulog Divre Surabaya," ujarya.

Dengan gaya kocaknya, Kang Emil mengatakan mandi di toilet masjid ataupun di hotel, kegantengannya tetap sama.

"Ternyata mandi di hotel atau di toilet masjid, hasil akhir hantengnya sama saja," canda Kang Emil.

Melihat hal itu, tidak hanya salut pada Ridwan Kamil, banyak warganet yang salah fokus pada penampilan Ridwan Kamil, yakni perutnya.

"Pak perut nya dikondisikan biar lebih okeeee..," kata @lisa_oktavina.

"tChris hemsworth waktu masih jadi penjaga mesjid," timpal @hemreza.

"Masyallah kirain yg keluar kamar mandi Ariel Ampe kuulang 2x videonya," timpal @moms_keyvan

"Baru ini ada gubernur mau mandi di toilet umum masjid ," tulis @mercyshaquilano.

"Semoga makin banyak gubernur seperti kang emil, pak anies dan mas ginanjar," kata @didiwahab.

"Salut utk pak Ridwan kamil,mudahan sehat selalu," ujar @evavariasimotor.

(brl/far)