Brilio.net - Pada zaman yang serba dinamis, semakin banyak generasi muda yang menyadari pentingnya meraih kemerdekaan finansial sejak dini. Dulu mungkin konsep financial freedom terdengar asing dan jauh dari impian, namun dengan akses kepada pengetahuan dan peluang yang semakin luas, orang-orang saat ini memiliki kesempatan untuk mewujudkannya lebih cepat.

Meraih financial freedom di usia muda bukan hanya tentang mengumpulkan uang, tetapi juga tentang memahami konsep manajemen keuangan, berinvestasi dengan bijak, dan menciptakan dasar-dasar keuangan yang kuat untuk masa depan yang lebih stabil.

Mencapai financial freedom di usia muda jadi sangat penting, karena memberikan kebebasan untuk mengejar passion dan impian tanpa harus bergantung pada gaji bulanan atau keterbatasan keuangan. Dengan begitu, kamu bisa melakukan dan menginvestasikan waktu dan uang tanpa perlu merasa khawatir.

Menjadikan financial freedom sebagai tujuan hidup di masa yang akan datang adalah mimpi banyak orang, termasuk tukang nasi goreng berikut ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ownerpruistine pada Rabu (30/8), wanita bernama Nunung membagikan secuil perjalanan hidupnya, terutama soal mengelola keuangan demi meraih kebebasan finansial.

financial freedom tukang nasi goreng © TikTok

foto: TikTok/@ownerpruistine

Nunung merupakan ibu rumah tangga yang memiliki satu anak. Suami Nunung merupakan wirausaha di bidang kuliner dengan menjual nasi goreng. Meskipun punya bisnis kuliner, tapi Nunung dan suami cukup ketat dalam mengelola keuangan mereka. Dia rela hidup prihatin demi mewujudkan impiannya untuk meraih kebebasan finansial di usia muda.