×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bersih-bersih di tengah demo, aksi penyapu jalan ini curi perhatian

View Image

0

BRILIO » Wow

Bersih-bersih di tengah demo, aksi penyapu jalan ini curi perhatian

Petugas itu terlihat cuek saja menyapu jalanan.

22 / 05 / 2019 10:29

Brilio.net - Sejak Selasa siang kemarin (21/5), ratusan massa berkumpul di depan gedung Bawaslu. Aksi tersebut buntut tidak puas dari hasil pemilu yang diumumkan oleh KPU. Bahkan unjuk rasa tersebut berjalan seharian penuh. Hingga akhirnya bentrokan mulai pecah pada Rabu dini hari (22/5).

Lemparan batu dan benda lainnya mulai dilayangkan demonstran ke arah petugas keamanan. Oleh karena kondisi yang ricuh, membuat jalanan MH Thamrin dan sekitarnya dipenuhi oleh serpihan batu dan juga sampah. Tentu saja ini membuat tugas Pasukan Oranye Jakarta jadi dobel.

Mereka harus membersihkan puing-puing dan sampah itu sebelum mulai digunakan warga Jakarta untuk kembali beraktivitas. Tapi akan sangat berisiko kalau bersih-bersih sementara aksi demonstran masih liar. Namun ada salah satu petugas Pasukan Oranye yang terekam kamera sedang menyapu jalan saat demo masih berlangsung.

Petugas yang tidak diketahui identitasnya ini terlihat di tayangan sebuah stasiun televisi saat siaran langsung. Pria ini terlihat menyapu jalanan dari puing-puing dan sampah. Sementara di belakangnya terlihat barikade polisi yang sedang bertugas menjaga unjuk rasa agar tetap aman.

Petugas itu terlihat cuek saja menyapu. Tampak seperti tidak takut dengan adanya lemparan-lemparan batu, gas air mata ataupun pergerakan massa yang bisa saja tiba-tiba datang ke arahnya.

Siaran langsung televisi itu pun sempat diabadikan oleh pemilik akun Twitter @ZicoFernando. Usai diunggah di akun miliknya, video tersebut sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

"Ngapain paak?! Lagi rusuh ini, bapak kok malah nyapu ajah.. | Bapak : saya lagi berjihad untuk keluarga saya.. Bekerja sebaik2nya walau tidak ada yg memperhatikan," tulis akun @ZicoFernando.

Tentu saja aksi Pasukan Oranye ini mencuri perhatian warganet. Ratusan pengguna Twitter mengomentari postingan yang telah di-retweet sebanyak 18 ribu kali tersebut. Banyak yang salut dengan aksinya di tengah demo yang sedang berlangsung.

"ya allah teriris hatiku yang selalu ngeluh setiap brngkt kerja," tulis akun @iraapratiwi.

"keinget bapak ibuk. Semoga lelahmu menjadi berkah," ujar akun @hadijunet.

"respect. focus on his job," kata akun @virgiawnaprnto.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more