×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Potret polisi istirahat di sela demo Bawaslu ini bikin haru warganet

View Image

0

BRILIO » Serius

Potret polisi istirahat di sela demo Bawaslu ini bikin haru warganet

foto: Liputan6.com/Herman Zakharia

Potret anggota polisi yang sedang istirahat ini sontak viral di media sosial.

22 / 05 / 2019 10:08

Brilio.net - Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang bertempat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat didemo ratusan massa, Selasa (21/5). Unjuk rasa ini merupakan reaksi masyarakat yang tidak puas dengan hasil pemilu. Diketahui Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan hasil rekapitulasi Pilpres 2019 yang menyatakan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang dengan perolehan suara sebanyak 55,50 persen.

Massa dikabarkan mulai memadati kawasan MH Thamrin sejak siang hari. Sejumlah pasukan keamanan pun terlihat sudah lebih dulu membuat barikade di sekitaran kantor Bawaslu. Namun demonstrasi yang berlangsung sepanjang hari ini mulai terjadi gesekan. Bentrokan pecah menjelang tengah malam.

Beberapa orang diamankan dan digelandang oleh anggota kepolisian ke gedung Bawaslu untuk selanjutnya dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Unjuk rasa ini bertahan hingga lewat tengah malam dan jelang sahur. Demonstran yang tak henti-henti mengutarakan pendapatnya ini tentu membuat pasukan keamanan kelelahan.

Pada rekaman video amatir yang beredar di media sosial, beberapa anggota polisi beristirahat saat massa mulai tenang. Dari momen tersebut, terlihat wajah-wajah letih para petugas bekerja seharian. Momen itu juga sempat terpotret kamera masyarakat yang kebetulan menyaksikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bawaslu sedang ramai. Sementara itu rasa lelah dan rindu rumah memang benar adanya #pilpres2019 #bawaslu

A post shared by Mas Agung Wilis Yudha Baskoro (@masagungwilis) on

Loading...

Beberapa foto polisi yang sedang istirahat ini bahkan viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah oleh akun Instagram @masagungwilis, fotografer ini sempat memotret dua anggota polisi yang sedang duduk saling bersenderan. Salah satu anggota terlihat memejamkan mata, memanfaatkan waktu yang sedikit untuk bisa tidur. Sedangkan polisi satunya memilih untuk menelepon sang anak lewat video call.

"Bawaslu sedang ramai. Sementara itu rasa lelah dan rindu rumah memang benar adanya," tulis akun @masagungwilis pada caption foto tersebut.

Selain itu, salah seorang publik figur Gofar Hilman melalui akun Twitter @pergijauh juga sempat memotret sejumlah petugas keamanan yang sedang istirahat pada pagi harinya. Pada foto yang diunggah, terlihat anggota yang sedang mencoba tidur setelah semalaman berjaga. Atribut keamanannya pun dilepas agar bisa merasakan tidur sejenak.

"Pak polisi kelelahan menjaga demo. Sekut pakkk," ujar pemilik akun @pergijauh

Tentunya potret-potret tersebut meninggalkan kesan haru untuk masyarakat yang melihat. Mereka rela mengorbankan banyak hal untuk bertugas memberi rasa aman kepada masyarakat Indonesia. Alhasil, banyak warganet yang mengutarakan rasa haru kepada para petugas kepolisian.

"Kasiaann. Bapa semangat saya cuma bida bantu doa. Yg kuat ya paaa," tulis akun @mabaenterpreneu.

"Semangat bapaak, semoga suasana terkendali dan bapak bisa berkumpul bersama keluarga kwmbali," kata akun @erina_julia.

"Semoga lelah nya menjadi berkah," ujar akun @frdllah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more