Brilio.net - Dunia kecantikan telah banyak berubah dari masa ke masa. Banyak look baru yang kini populer serta menarik untuk dibuat. Dari berbagai negara juga menunjukkan keunikan makeup masing-masing, seperti Korea yang natural, Cina yang imut, dan Thailand yang glamour.

Selain tiga negara di atas, ada juga makeup India yang nggak kalah menarik secara visual. Makeup India menawarkan gaya elegan, warna mencolok, dan keanggunan yang tak tertandingi. Kamu pasti sedikit banyak sudah pernah melihat bagaimana makeup India itu lewat film-film hits Bollywood.

Nah, ternyata makeup India ini sudah lama disukai orang Indonesia sejak tahun 90-an, lho. Buktinya sudah ada yang menggunakan riasan tersebut, baik untuk acara pernikahan maupun acara penting lainnya. Makeup India itu terus bertahan dengan sedikit banyak perubahan pada proses makeup-nya.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @mua_zam, seorang MUA berhasil memperlihatkan perubahan makeup India pada tahun 90-an versus sekarang. Hebatnya lagi, makeup tersebut dilakukan oleh satu MUA yang sama.

makeup india ibu dan anak © TikTok

foto: TikTok/@mua_zam

Sebagai orang yang sudah lama berada di ranah tata rias, tentu saja MUA yang satu ini banyak belajar dan berubah. Jika dulu hasil riasannya terlihat menor dan terlalu cetar, kini justru lebih mulus dan natural.