Dalam video berdurasi 28 detik itu, wanita ini berakting seolah-olah dia adalah tokoh virtual dalam sebuah game. Kemudian, di sampingnya terdapat pilihan bentuk wajah mulai dari alis, bibir, perona pipi, dan sebagainya.

makeup anime unik © TikTok

foto: TikTok/@elsaxluthfy

Cuplikan video tersebut mirip seperti permainan ketika memilih karakter pada sebuah game. Di mana kamu bisa menyesuaikan bentuk wajah atau penampilan karakter game yang akan kamu mainkan. 

Walaupun terlihat seperti editan atau filter, tapi untuk makeup looknya benar-benar dibuat sendiri oleh @elsaxluthfy, lho. TikToker dengan 147 ribu followers ini memang jago makeup karakter anime, hal itu bisa kamu lihat di beberapa postingannya.

makeup anime unik © TikTok

foto: TikTok/@elsaxluthfy

Nah, untuk membuat video tutorial ini menjadi unik. Hal pertama yang dilakukan oleh @elsaxluthfy adalah membuat konsepnya terlebih dahulu. Dia mengumpulkan gambar-gambar yang dibutuhkan serta mengeditnya lewat aplikasi. 

Makeup tutorial layaknya bermain game ini sudah dibuat @elsaxluthfy sejak bulan april. Hampir semua hasil makeupnya nggak pernah gagal dan bikin takjub banyak orang.

makeup anime unik © TikTok

foto: TikTok/@elsaxluthfy

Hingga berita ini dibuat, video postingan @elsaxluthfy sudah ditonton lebih dari 3,4 juta kali dengan 309 ribu tanda suka dari pengguna TikTok. Respon yang ditinggalkan warganet di kolom komentar juga sangat beragam. 

"pdhl tdi mau ngomong spil filternya eh ternyata bukan filter

72.png

," ujar @iyakn.

"keren bgt woy,kirain tdi filter, ternyata make up," kata iPICT.

"IHH MATA SAMA BIBIRNYA BAGUS BANGET GILLAAAAK," puji fi?.

"sumph kirain filterr tau nya ngemake up ngikut ituu, keren si cantik bgttt masyaallah," timpal capri.

@elsaxluthfy Membalas @khalisahere I think I'm gonna wear douyin makeup even on my wedding day   #makeup #fyp #anime #douyin #douyinmakeup suara asli  - elsaxluthfy