Brilio.net - Merencanakan budget dengan bijaksana merupakan langkah krusial dalam proses renovasi, terutama ketika berencana untuk memperbarui dan memperindah rumah atau bangunan. Renovasi adalah investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan nilai properti, kenyamanan, dan estetika tempat tinggal.

Tanpa perencanaan anggaran yang matang, renovasi bisa berubah menjadi beban keuangan yang tidak terkendali dan berpotensi menyebabkan masalah keuangan jangka panjang. Oleh karena itu, pemilik rumah perlu memahami pentingnya merencanakan budget renovasi dengan cermat agar proses tersebut berjalan lancar dan sesuai harapan.

Pentingnya merencanakan budget untuk renovasi juga disampaikan oleh pasangan suami istri ini. Melalui postingan video TikTok-nya, wanita bernama Merina Nurfatmala ini menceritakan perjalanan renovasi rumahnya yang ternyata diluar prediksi.

teras jadi ruang tamu © TikTok

foto: TikTok/@menameyna

Pada salah satu unggahannya, Merina mengungkapkan bahwa dia dan suami akan merenovasi rumah untuk dijadikan tempat tinggal. Rumah itu terlihat sudah bobrok dan banyak area yang harus dibongkar.