Brilio.net - Istilah self reminder seringkali digunakan oleh orang-orang sebagai kata-kata motivasi untuk perubahan diri menuju yang lebih baik. Pada dasarnya self reminder sangat penting dalam kehidupan manusia, sebab dibutuhkan supaya manusia tetap berada pada garis lurus yang positif. Lantas apa yang menjadi pengertian dari self reminder?

Self reminder berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti pengingat untuk diri sendiri dan menjadi sesuatu yang bersifat inspiratif. Selain itu, dengan adanya self reminder juga menjadi salah satu pembuka pikiran manusia dan membantu untuk melangkah jauh ke depan.

Setiap orang berharap dengan mengingatkan dirinya ke arah yang positif melalui kata-kata motivasi, dapat membangun semangat dan menjadi pendorong seseorang untuk menjalankan kehidupan. Tidak semua orang mudah untuk dapat mengontrol diri sendiri, maka dari itu dibutuhkan kutipan semangat atau self reminder untuk mengingatkan dirinya, bahwa masa yang akan datang harus lebih baik daripada saat ini.

Nah, untuk lebih detailnya, kamu perlu mengetahui ciri-ciri dan manfaatnya dari self reminder, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/6).

Ciri-ciri self reminder.

Arti self reminder © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Seseorang yang selalu berusaha untuk introspeksi diri melalui self reminder, biasanya memiliki sikap-sikap di antaranya sebagai berikut.

1. Menahan diri untuk berbuat hal yang negatif atau berdampak buruk bagi dirinya.

2. Dapat memberikan motivasi ketika seseorang sedang berada di titik terendah.

3. Mengingatkan diri untuk terus melakukan sesuatu hal yang produktif dan bermanfaat.

4. Membuat pikiran terbuka ketika ada suatu masalah.

5. Membuat seseorang dapat lebih menerima kekurangan dan kelebihan diri.

6. Membuat diri untuk tidak mudah putus asa dalam segala hal.

7. Memberikan wejangan supaya dapat memiliki semangat hidup.

8. Mengontrol diri supaya tidak gegabah.

9. Membuat manusia dapat tergugah untuk melakukan hal yang positif.

10. Membuat diri selalu berpikir sebelum bertindak akan sesuatu hal.

 

(brl/tin)