Brilio.net - Dewasa ini model kerja di berbagai profesi telah mengalami perkembangan. Banyak perusahaan menuntut para pekerjanya untuk memiliki fleksibilitas atau kelenturan dalam segala situasi dan kondisi termasuk yang berhubungan dengan penyelesaian tugas. Maka dari itu, bagi para pekerja penting sekali untuk mengetahui arti fleksibel itu sendiri.

Fleksibel menjadi salah satu hal yang penting, pasalnya dapat membantu pekerjaan dan beradaptasi pada ruang lingkup pekerjaannya. Selain itu, orang yang fleksibel pola pikirnya pun akan lebih mudah memahami sistem yang berlaku. Sehingga secara otomatis, peluang untuk lebih disenangi perusahaan makin besar.

Nah, bagi kamu yang sedang memulai masuk ke dunia kerja, tak ada salahnya untuk menyimak dan memahami arti fleksibel, manfaat, dan tip meningkatkan. Seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (15/9).

Arti fleksibel.

Arti fleksibel © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Fleksibel adalah proses di mana seseorang dapat melakukan segala sesuatu dengan luwes tanpa tekanan dan tanpa sebuah kerangka tertutup dalam situasi yang masih dalam jangkauan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), fleksibilitas sebagai penyesuaian diri secara mudah dan cepat, keluwesan, tidak canggungan. Sedangkan menurut Merriam Webster Dictionary, fleksibilitas sebagai karakteristik seseorang yang siap untuk beradaptasi terhadap hal baru, berbeda, atau memiliki relevansi terhadap perubahan.

Secara umum fleksibel merupakan kemauan untuk berubah atau mencobal hal yang berbeda. Jika ditarik kesimpulan di dalam ranah dunia kerja, maka fleksibilitas dapat berupa sikap atau sifat adaptif seseorang untuk dapat mengerjakan solusi dari berbagai permasalahan yang mungkin tidak terduga.

(brl/far)