Brilio.net - Doa adalah salah satu hal penting yang dilakukan bagi setiap manusia tanpa terkecuali. Dengan berdoa, seorang muslim meminta perlindungan kepada Allah SWT dalam kondisi dan keadaan apapun. Sebab, perkataan doa yang terucap dari lisan seseorang bisa saja dikabulkan oleh Allah SWT.

Sama halnya dengan kalimat fii amanillah yang kerap disebutkan dalam sebuah percakapan. Kalimat fii amanilah merupakan ungkapan dalam bahasa Arab yang sering digunakan oleh umat muslim. Sebab dalam kalimat tersebut memiliki makna dan arti yang sangat baik.

Selain itu juga, bagi kamu yang mendapatkan doa fii amanilah, maka kamu perlu menjawabnya dengan tepat. Tak hanya iu, kamu juga bisa memberikan doa fii amanillah dalam beberapa kondisi tertentu. Lebih lanjut, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (9/7).

Arti fii amanilah.

Arti fii amanillah  © 2022 berbagai sumber

foto: pixabay.com

Kalimat fii amanilah merupakan doa baik yang bisa diberikan oleh saudara sesama muslim. Ucapan ini menjadi doa baik ketika hendak bepergian. Berikut ini arti dari doa baik tersebut.

"Fii amanillah"

Artinya: "Semoga engkau dalam perlindungan Allah SWT."

Arti fii amanilah menjadi sebuah harapan atau doa baik atas keselamatan orang lain. Selain itu, fii amanilah bisa digunakan untuk meminta perlindungan dalam perjalanan maupun dalam hal lainnya.

Tak hanya diucapkan ketika orang tersebut bepergian, namun bisa juga digunakan untuk tujuan lain. Fii amanilah bisa diucapkan pada seseorang yang sedang dalam kondisi menghadapi musibah, orang menghadapi masalah, atau orang yang sedang mengerjakan suatu pekerjaan berbahaya, supaya orang-orang tersebut selalu diberikan perlindungan Allah SWT dan mendapat keselamatan.