Brilio.net - Dalam agama Islam, terdapat kalimat-kalimat yang sangat dianjurkan untuk diucapkan, salah satunya kalimat astaghfirullah. Pastinya setiap umat muslim sudah nggak asing dengan kalimat tersebut. Astaghfirullah menjadi kalimat istighfar yang kerap dijadikan sebagai dzikir dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mengucap kalimat astaghfirullah, artinya seorang umat muslim bertekad untuk memohon ampunan kepada Allah SWT. Dalam artian lain, seseorang tidak akan mengulangi perbuatannya yang salah di mata Allah SWT. Kalimat astaghfirullah sebaiknya diucapkan berulang kali, tidak hanya sebagai dzikir setelah sholat, namun juga ketika sedang berbicara, supaya mencegah perbuatan yang salah.

Selain itu, ketika seorang muslim mengucapkan kalimat astagfirullah juga dapat menenangkan hati dan membuat pembacanya merasa lebih baik. Bahkan kandungan dari membaca kalimat astaghfirullah sebagai dzikir supaya diampuni segala dosa dan kesalahan yang telah diperbuat.

Untuk dapat memahami lebih lanjut, berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (14/7), Arti astaghfirullah sebagai kalimat istighfar dan keutamaannya.