Brilio.net - Melihat seorang eksekutif muda bekerja dengan mengenakan jas dan dasi pastilah merupakan hal biasa. Namun, apa jadinya jika style pakaian tersebut juga dikenakan oleh penjual dan pembuat tahu? Wah, yang pasti sih bakal terkesan unik, ya.

Menariknya, hal itulah yang kemudian dilakukan oleh pengusaha tahu di Bogor bernama Hikam Abdul Manan. Didorong dengan keinginan agar dagangannya laris manis, ia memutuskan untuk mengubah tampilannya menjadi antimainstream.

Tak tanggung-tanggung, Hikam pun mengenakan jas dan dasi layaknya pekerja yang berkantor di kota metropolitan. Wow!

"Jadi gini... dulu kan saya jualan tahunya biasa saja.. saya coba pake dasi, saya pake jas, dan Alhamdulillah setelah saya jualannya rapi, di situ omzet bertambah sedikit demi sedikit," tulis Hikam seperti dikutip brilio.net dari grup Facebook Masyarakat Cinta Bogor, Selasa (22/12).

@gina_angelia

Penjual tahu berjas viral ##fyp ##tahu ##bogor ##tiktokmalaysia ##tiktokindonesia ##tiktoksingapur ##viral ##garagaragina ##kulinerindonesia ##tiktokinfo

Loading...
Milk Tea - Official Sound Studio

"Ada pepatah mengatakan, Kalo kita mau sukses berpenampilan lah seperti orang sukses. Hal itulah yang membuat saya tambah semangat," lanjut Hikam.

Sementara itu, dilansir dari akun TikTok @gina_angelina, outfit yang tak biasa itu pun ternyata tidak cuma dikenakan oleh Hikam seorang. Lebih dari itu, para pegawainya juga turut memakai kemeja, jas, celana bahan, sepatu pantofel, serta dasi.

"Mau (pegawai) yang angkut, mau (pegawai) yang packing, semuanya pakai jas dong, sama pakai dasi. Ini keren banget. Ini kalau kerja pakai gini (kemeja dan jas) nggak kepanasan?" tanya Gina.

"Ya kalau kepanasan sih kepanasan, karena ini tungku kan," jawab seorang pegawai Hikam sambil tertawa kecil.

Sontak, tak sekadar laris, penampilan Hikam dan tahu dagangannya itu kemudian menjadi begitu populer di kalangan emak-emak yang menjadi pelanggannya.

jual tahu pakai jas © TikTok

foto: Instagram/@gina_angelia

Sementara itu, di media sosial TikTok sendiri video unggahan Gina tersebut dengan cepat pun menjadi viral. Hingga saat ini ia telah ditonton lebih dari 3,9 juta kali dan mendapat lebih dari 400 ribu likes, serta beragam komentar dari netizen.

"Good inspirasi banget ini menurut gw, salah satu teknik marketing yang baik karena dia pakai jas itu buat ciri khas, lalu pembeli itu gampang ingat produk," tulis I Putu Budi Darmawan.

"Kerenn ank muda bekerja dgn team solid, mungkin konsep mrk gk harus kerja dikantoran kalo pengen pake jas pkoknya konsep bisnisnya kerennn siiih kelihatan mrk enjoy bgt wlpun gk diruang ber ac menciptakan karya baru n bs menginspirasi ank muda lainnya," sambung @a_moii.

"Pake jas plus tetep fresh, woww," tulis @aliceequeen.

"Serius aku bangga ma mereka..hebat...tambah maju...semangat mass e," sambung @mariap6688.