Brilio.net - Usia muda adalah masa produktif. Maka dari itu jangan sia-siakan masa muda dengan kegiatan negatif. Sebaliknya, ketika muda perbanyaklah segala kegiatan positif, termasuk berbisnis. Apalagi banyak contoh yang bisa dijadikan inspirasi tentang kisah sukses anak-anak muda di bidang bisnis.

Tengok saja perjalanan bisnis tujuh pemuda ini, masih muda, tampan, dan mapan. Kalau sudah begini, cewek mana yang bisa nolak. Berikut, tujuh pemuda sukses di bidangnya masing-masing yang dilansir brilio.net dari akun facebook Kita Muda, Sabtu (2/4):

1. Benny Fajarai

bisnis muda © 2016 brilio.net

Punya passion di bidang teknologi membuat Benny mendirikan Kreavi atau Kreatif Visual, yakni situs bagi para pelaku industri kreatif seperti iklan, animasi, arsitektur, sinematografi, seni rupa, fotografi, sampai web desain. Modal utama cowok kelahiran Pontianak 27 April 1990 ini adalah jiwa wirausaha dan sikap kerja keras.

Loading...

2. Arief Widhiyasa

bisnis muda © 2016 brilio.net

Baginya, game bukan hanya hiburan semata, melainkan dapat dijadikan bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan. Perjuangan Arief mendirikan Agate Studio telah menghasilkan 100 lebih games terbaik untuk personal komputer maupun untuk perangkat mobile.

3. Hamzah Izzulhaq

bisnis muda © 2016 brilio.net

Di usinya yang menginjak 24 tahun, Hamzah memiliki usaha franchise program bimbingan pelajar 'Bintang Solusi Mandiri'. Selain itu, ia juga memiliki bisnis sofabed. Total omzet yang diperolehnya bisa mencapai Rp 360 juta per bulan. Sejak Agustus 2011, bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Pada awal memulai bisnis ini, cowok kelahiran Jakarta 26 April 1993 tersebut rela menjual mobil kesayangannya untuk menambah modal usaha.

4. Yasa Singgih

bisnis muda © 2016 brilio.net

Bisnis clothing memang tak pernah mati. Yasa Paramita Singgih, membuktikan bahwa usaha berbasis fashion pria yang diberi label Men's Republic mampu meraup keuntungan yang sangat besar. Setiap bulan, Yasa bisa mendapatkan omzet Rp 300 juta. Yasa masuk dalam golongan pengusaha muda pada majalah Forbes pada kategori Retail & Ecommerce.

"Lebih baik kehilangan masa muda dibanding kehilangan masa depan," ujar Yasa.

5. Nicholas Kurniawan

bisnis muda © 2016 brilio.net

Berbekal ilmu yang didapatnya dari pekuliahan, dia kemudian mengembangkan bisnis dan membangun sebuah brand dengan nama Venus Aquatics. Dari brand yang dibangunnya ini, dia mampu memperoleh omzet hingga Rp 300 juta tiap bulan. Dia mampu menjual ikan hias ke berbagai daerah di Indonesia hingga ke mancanegara. Siapa sangka Nicholas adalah anak dari keluarga yang dulunya mengalami kesulitan ekonomi. Dari bisnisnya ini, dia membantu mengangkat ekonomi keluarga.

6. Anugrah Pakerti

bisnis muda © 2016 brilio.net

Di bawah perusahaan Avo Innovation & Teknologi, dia telah mengembangkan beberapa brand produk kosmetik yang telah memasuki market beberapa negara di Asia. Sebagai CEO, dia sangat sukses membawa produk Avoskin ke masyarakat. Anugrah telah memiliki relasi bisnis hingga mancanegara. Dengan insting bisnisnya, dia berhasil menciptakan digitalisasi di perusahaanya dan mampu meraup omzet hingga Rp 400 juta per bulan.

7. Adrianus Vito Sinaga

bisnis muda © 2016 brilio.net

Pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1993 yang sekarang berdomisili di Medan ini adalah salah satu anak muda sukses. Vito kerap dia disapa, kini tidak hanya berjualan online saja tetapi juga memiliki outlet fisik di beberapa tempat di Medan. Sekarang dia ingin berekspansi lewat brand Punya Aceh dan daerah lainnya hingga ingin membuat brand Punya Indonesia. Hingga kini Vito berhasil mengantongi omzet hingga Rp 200 juta per bulan.

Gimana nih para cewek setelah melihat kesuksesan tuju cowok keren ini?