Brilio.net - Bagi setiap orang yang sedang membangun rumah, jamban atau WC menjadi salah satu tempat yang wajib didirikan sebagai tempat sarana buang air besar. Namun ada pemandangan unik di pedesaan, beberapa rumah memang tak memiliki jamban, akan tetapi mereka lebih memilih membuat WC umum di atas sungai dan digunakan secara bergantian.

Biasanya WC umum di atas sungai tersebut dibangun dengan kayu dan bambu. Bahan yang digunanakan sangat ringan dan mudah rapuh bila terkena air terus menerus. Seperti potret jamban umum yang hancur dan hanyut terbawa arus air hingga viral di dunia maya berikut ini. Dalam video itu tampak beberapa orang sedang berkumpul dan berdiri di jembatan bambu yang terhubung ke bangunan jamban.

wc darurat desa hanyut Instagram

foto: Instagram/@omg.indonesia.id

Dilansir brilio.net dari @omg.indonesia.id, Senin (21/12), kejadian nahas terjadi beberapa waktu kemudian, tanpa disadari WC tersebut roboh dan hanyut terbawa arus sungai. Pada momen menegangkan tersebut, ada satu pemuda yang sedang menggunakan WC terseret arus.

Loading...

wc darurat desa hanyut Instagram

foto: Instagram/@omg.indonesia.id

Namun, beruntung pemuda yang ada di dalam WC tersebut berhasil menyelamatkan diri. Video detik-detik bangunan WC hanyut itu pun akhirnya viral dan berhasil mengundang berbagai komentar dari warganet.

wc darurat desa hanyut Instagram

foto: Instagram/@omg.indonesia.id

"itu yg dipinggir ngapainn," tulis akun @riva_ara_1011

"Ku tenggelam.. terjebak...," tulis akun @imaaqueen9

"Yg ketawa minim akhlak pfft," tulis akun @alifprast_ "

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OMG ! (@omg.indonesia.id)