Dilansir brilio.net pada Senin (17/7), jalur tersebut berupa jalan yang berdiri di atas perairan yang tampak seperti danau, di kawasan Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Jalur itu tampaknya menghubungkan satu sisi danau dengan yang lain.

Yang bikin warganet takjub adalah jalur tersebut sangat sempit. Tingginya pun beda tipis dengan permukaan air. Sehingga, air danau sesekali tampak membasahi jalur tersebut, membuatnya licin dan berpotensi bikin orang di atasnya terpeleset. Alhasil, yang lihat aksinya pasti deg-degan.

Aksi wanita kendarai motor di jalur air © TikTok

foto: TikTok/@ni_tiwicahya

Jalur itu tampaknya difungsikan sebagai jalan pintas agar seseorang tak perlu repot-repot mengambil jalan memutar, bila pengen pergi ke sisi lain danau. Tapi tak bisa dimungkiri jalan pintas itu malah bikin susah. Hal itu dapat dilihat pada caption pengunggah.

"Kalau ada yg susah kenapa harus yg mudah," tulis akun @ni_tiwicahya.

Sisi baiknya, jalan itu menyajikan pemandangan yang apik. Hal tersebut diketahui ketika pengunggah sempat memperlihatkan panorama yang tampak di sekitar danau. Jadi, kamu pilih mana, pemandangan bagus atau potensi kecebur?

Aksi wanita kendarai motor di jalur air © TikTok

foto: TikTok/@ni_tiwicahya

Alhasil, video tersebut ramai di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, ia telah ditonton 22 juta kali. Padahal, video tersebut baru diunggah empat hari sebelumnya. Ia juga dilike 1,8 juta kali dan dikomentari 26,7 ribu kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"DEFINISI MENYEBRANGI JEMBATAN SIROTOL MUSTAKIM," tulis akun @burungberacundidunia.

Klu gw yg nyetir motor disitu blm jg apa" udh nyemplung sm motor"nya,” ujar akun @muhayati012.

Ngesot aja aku gk berani apalagi pakek motor mungkin udah kecebur duluan," komentar akun @tiimauliii12.

 

@ni_tiwicahya

Kalau ada yg susah kenapa harus yg mudah

suara asli - chyni