Brilio.net - Tinggal di kampung atau desa tentunya berbeda dengan di kota. Nggak seperti di kota yang jika pergi ke mana-mana aksesnya mudah dan cepat, tinggal di desa butuh waktu lama untuk bisa pergi ke tempat umum. Karena rata-rata jarak antara pemukiman warga dengan jalan raya itu lumayan jauh. Sehingga butuh waktu dan transportasi yang memadai untuk mobilitas.

Selain itu akses jalanan di desa nggak sebesar dan sebagus di kota. Umumnya hanya berupa jalan kecil setapak yang menghubungkan antara rumah ke rumah ataupun rumah ke jalan raya. Masih muat untuk satu mobil saja itu sudah lumayan. Namun, nggak sedikit juga rumah di kampung yang jalannya cuma cukup untuk sepeda motor dan atau pejalan kaki.

Hal inilah yang mungkin dirasakan pemilik rumah di tengah kampung ini. Berlokasi di sebuah wilayah di Magelang, pemilik rumah cukup kesulitan jika ingin keluar masuk rumahnya karena jalan terlalu sempit.

rumah jalan 1 miliar © TikTok

rumah jalan 1 miliar
TikTok/@keemiran_ndaren

Brilio.net melansir dari akun TikTok @keemiran_ndaren Kamis (13/7), rumah di tengah kampung milik sebuah keluarga ini sebetulnya bagus, desainnya modern, dan penampilan fasadnya ciamik.

Sayangnya, rumah tersebut mempunyai akses jalan yang minim. Hanya ada jalan setapak yang biasa dilalui pejalan kaki. Sisanya adalah kebun yang ditumbuhi rumput liar di sekitarnya.

rumah jalan 1 miliar © TikTok

rumah jalan 1 miliar
TikTok/@keemiran_ndaren

"nekat bangun rumah di kampung yang gak ada akses jalan kendaraan roda 4," tulis akun @keemiran_ndaren, pada Kamis (27/3).

"Jalan menuju rumah cuma seperti ini, mana bisa dilewati mobil," lanjutnya.