Brilio.net - Pasangan pengantin biasanya akan melangsungkan resepsi pernikahan setelah resmi menikah. Acara ini biasanya dilakukan sebagai salah satu bentuk syukur atas sahnya pernikahan mereka.

Acara resepsi pernikahan sendiri biasanya akan dihadiri oleh keluarga hingga kerabat dan teman-teman. Biasanya para tamu undangan pun akan membawa hadiah bagi pasangan pengantin.

Namun, ada kalanya tamu undangan membawa hadiah tidak terduga hingga membuat heboh pada momen resepsi. Seperti salah satu momen resepsi yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @rosyidnuryanto, Sabtu (2/10) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan salah satu momen kocak tersebut terjadi pada acara pernikahan.

 

@rosyidnuryanto

Kasih paham ##fyp ##jogja24jam ##foryou

suara asli - Alief_

 

Dalam video terlihat serombongan tamu heboh menghadiri resepsi pernikahan. Di awal terlihat jika seorang tamu masuk ke area resepsi dengan menggunakan sepeda sembari membawa caping. Aksi tamu undangan satu ini sukses mencuri perhatian. Tidak sampai di sana, rombongan tamu lainnya lantas datang mengikuti.

Rombongan tamu heboh hadiri resepsi bawa hadiah pohon pisang © 2021 TikTok

foto: TikTok/@rosyidnuryanto

 

Tidak kalah heboh, seorang tamu tampak memakai sepeda roda tiga. Selain itu, banyak pula yang membawa hadiah berupa peralatan rumah tangga. Rombongan tamu undangan ini lantas tampak berkumpul di depan pelaminan. Melihat ulah para tamu tersebut, pasangan pengantin hanya bisa menahan tawa.

Rombongan tamu heboh hadiri resepsi bawa hadiah pohon pisang © 2021 TikTok

foto: TikTok/@rosyidnuryanto

 

Tidak hanya itu, warganet sukses dibuat salah fokus dengan beberapa hadiah yang dibawa. Bukan hanya peralatan rumah tangga seperti sapu, alat pel, panci, wajan, dan ember, ada pula tamu yang malah membawa pohon pisang hingga memberikan bebek. Sementara, pasangan pengantin satu ini juga mendapat buket tak biasa. Buket yang diberikan tersebut berisi test pack.

Rombongan tamu heboh hadiri resepsi bawa hadiah pohon pisang © 2021 TikTok

foto: TikTok/@rosyidnuryanto

 

Pada kolom komentar, akun @rosyidnuryanto mengungkap jika hal tersebut sudah merupakan bagian dari adat di kampung mereka. Dari keterangan pada unggahan tersebut diketahui lokasi resepsi itu sendiri diketahui di Yogyakarta.

"Jadi ini adalah adat kampung kita, pelepasan bujang dari karang taruna, mengucapkan selamat pada pengantin yang sudah berjasa besar di kampung," jelas pengunggah video pada kolom komentar.

Video yang memperlihatkan tamu undangan heboh pada momen resepsi pernikahan tersebut mencuri perhatian publik. Hingga artikel ini ditulis video telah ditonton sebanyak 4,5 juta kali pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar pun dipenuhi oleh reaksi warganet.

"Seru banget punya temen kayak begini," tulis @cipaaaa.
"ngapain bawa pohon pisang," komentar @restimaulidya05.
"percayalah yg kek gini kenanganya sungguh berharga dan susah dilupakan," ungkap @slebewww.