Brilio.net - Sebuah aksi kocak dilakukan oleh pria asal Magelang bernama Khoirul Anam. Pasalnya, ia mengaku telah menceraikan pasangannya pada 24 September 2021. Pria ini tidak berpisah dari wanita pujaan hatinya, melainkan bercerai dengan rice cooker yang dinikahinya pada 20 September silam.

Sebelum bercerai, Khoirul Anam sempat membagikan foto pernikahan kocak tersebut melalui akun facebook pribadinya.

"Putih,pendiam,manutan.gk banyak bicara,pinter masak..idaman bgt..anget meneh..tanpamu berasku gk mateng..," tulis Khoirul Anam.

Dalam foto tersebut seolah-olah tampak ada penghulu dan juga saksi yang meresmikan pernikahan mereka. Pria tersebut juga mengenakan busana serba putih layaknya pengantin pada umumnya. Bahkan, aksi kocak menikahi rice cooker ini diberitakan hingga media luar negeri, yakni Malaysia, Filipina, dan India.

Sayangnya, pernikahan dengan rice cooker itu tidaklah lama. Setelah empat hari pernikahan, Khoirul Anam memutuskan untuk bercerai.

"Keputusan saya sudah bulat..berat memang..tapi ini jalan yg aku ambil..tak ada pasangan yg sempurna..," tulisnya dalam akun Facebook.

Melihat postingan tersebut, netizen pun membanjiri kolom komentar dengan tanggapan kocak.

"Sabar y mas , smoga cpt dpt gantinya ..... ," tulis Muhammad Naufal. Akun lain bernama Bintang S pun menuliskan "Jadi duda." Bahkan, ada yang menemukan letak ketidakcocokan keduanya "Salah pilih pasangan. Megicom nya laki laki namanya mr.Philips Harusnya nikah sama Miyako aja ," tulis Oping Suntari.

Tak hanya momen pernikahannya saja yang heboh hingga mancanegara. Perceraian mereka pun turut menjadi sorotan media asing. "GO INTERNATIONAL MAS EE," tulis akun Shaffaira Zahra. Ada juga yang menginformasikan jika berita tersebut sudah sampai Bangladesh, "It's My Bangladesh News paper ," tulis Bayazid Khan.